Genjot Penjualan Produk, Bulog Maksimalkan Program Sahabat RPK

Kepala Gudang Bulog Telukan, Grogol, Wisnu Sancoyo menunjukkan beberapa produk Bulog yang tengah digenjot pemasarannya saat ini, Kamis (4/1).

Sukoharjonews.com (Grogol) – Bulog terus menggenjot penjualan produk beras, minyak goreng, gula pasir merek “kita”. Produk tersebut terus disosialisasikan pada masyarakat dimana salah satunya melalui program Sahabat Rumah Pangan Kita (RPK). RPK sendiri merupakan outlet penjualan pangan pokok milik masyarakat yang dibina Bulog.



“RPK ini merupakan usaha kecil dengan tujuan untuk menumbuhkan jiwa “entrepreneurship” dan membangkitkan ekonomi masyarakat,” ungkap Kepala Gudang Bulog Telukan, Grogol, Kamis (4/1).

Lebih lanjut menurut Wisnu, masyarakat yang bekerjasama dengan Bulog dengan membantun outlet RPK disesebut dengan “Sahabat RPK”. Menjadi Sahabat RPK sendiri, diakui Wisnu cukup banyak keuntungannya. Antara lain gratis biata pendaftaran, modal ringan, gratis biaya pengiriman untuk pemesanan pertama dan pemesangan ulang dengan jumlah tertentu, gratis spanduk dan banner, serta kualitas dan harga produk terbaik.

Disinggung tentang produk Bulog yang dijual melalui RPK, Wisnu mengaku ada tiga produk utama yakni beras, minyak goreng, dan gula pasir. Masing-masing menggunakan merek Beras Kita, Minyak Goreng Kita, Manis Kita. Selain tiga produk utama tersebut, masih terdapat Daging Kita dan Bawang Putih Kita.

“Jadi, outlet Sahabat RPK akan dipasok produk-produk dari Bulog. Soal kualitas dijamin tidak kalah dengan produk lain,” tandas Wisnu.

Wisnu menyebut Beras Kita dimana Harga Eceren Tertinggi (HET) Rp12.800 per kilogram (kg). Untuk Minyak Kita kemasan 1 liter juga memikiki HET Rp12.800. Sedangkan untuk gula pasir Manis Kita kemasan 1 kg memiliki HET Rp12.500. Saat ini, Wisnu mengaku produk Bulog tersebut mendapat respon positif dari masyarakat karena harganya flat. Tidak naik turun seperti produk serupa lainnya.

Selain dijual melalui program Sahabat RPK, produk Bulog tersebut juga didistribusikan ke minimarket dan juga toko-toko kelontong. Wisnu menyebut masyarakat yang ingin menjadi Sahabat RPK bisa menghubungi Bulog terdekat. “Khusus untuk beras, saat ini baru memiliki kemasan 5 kg, 25 kg, dan 50 kg,” pungkasnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.