Garuda Muda Siap Tempur Lawan Filipina, Ini Pesan Ketum PSSI

Skuad Garuda Muda siap tempu lawan Filipina sore ini. (Foto: PSSI)

Sukoharjonews.com – Timnas U-23 Indonesia yang berlaga di SEA Games Vietnam menghadapi laga krusial, Jumat (13/5/2022) sore ini, yakni melawan Filipina pukul 16.00 WIB. Laga akan disiarkan secara langsung oleh RCTI. Menghadapi Filipina, coach Shin Tae-yong menyatakan anak asuhnya siap tempur melawan Filipina.


Laga ketiga bagi Indonesia di grup A ini akan dilangsungkan di Stadion Viet Tri, Vietnam. Laga ini sangat krusial karena Garuda Muda saat ini masih berada di peringkat keempat dengan 3 poin dari dua kali bertanding. Fachruddin dan kawan-kawan tertinggal tiga poin dari Myanmar di peringkat pertama dan 1 poin dengan Vietnam serta Filipina di posisi kedua dan ketiga.

“Kami dalam kondisi bagus, semakin meningkat dan sudah siap melawan Filipina. Saya yakin para pemain dapat menampilkan penampilan terbaik mereka di pertandingan tersebut,” kata Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menyatakan bahwa tetap mewaspadai postur tinggi tim lawan. Meski begitu dirinya sudah mempunyai formula untuk menjinakkan Filipina.

“Kami harus lebih kuat main bodi dan intensitas main bodi harus lebih dari yang biasa. Kalau begitu, pasti akan bisa memberikan yang terbaik. Kami juga harus bisa memanfaatkan situasi terkini tim Filipina yang sudah memainkan tiga laga,” tambah Shin Tae-yong.

Bila Indonesia meraih kemenangan melawan Filipina, jalan lolos ke babak semifinal akan terbuka. Untuk itu dibutuhkan kerja keras, kekompakan, berjuang maksimal dan fokus selama pertandingan berlangsung.

Disisi lain, Ketum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa Tim U-23 Indonesia harus meraih kemenangan melawan Filipina. Kemenangan menjadi harga mati bagi Indonesia bila peluang lolos ke babak semifinal masih terbuka. Apalagi pada Minggu (15/5), Indonesia masih menghadapi Myanmar di tempat yang sama.

“Kami harap para pemain Tim U-23 Indonesia dapat bermain sebaik mungkin dan meraih kemenangan melawan Filipina. Filipina harus diwaspadai, mereka mampu menahan imbang Vietnam. Untuk itu Garuda Muda harus fokus, kerja keras, dan disiplin di pertandingan besok,” kata Iriawan.

Iriawan menambahkan bahwa dirinya setiap hari selalu memantau perkembangan tim U-23 Indonesia melalui sarana video call. Dirinya juga selalu memberikan motivasi untuk Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan.

“Saya melihat grafik permainan dan semangat pemain semakin meningkat setiap harinya. Tentu ini hal yang bagus demi asa meraih emas di cabang olahraga SEA Games 2021 ini,” jelasnya.

Garuda Muda saat ini masih berada di peringkat keempat dengan 3 poin dari dua kali bertanding. Fachruddin dan kawan-kawan tertinggal tiga poin dari Myanmar di peringkat pertama dan 1 poin dengan Vietnam serta Filipina di posisi kedua dan ketiga. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.