Ragam  

Gara-Gara Sopir Ngantuk, Truk Tabrak Warung Makan Hingga Karyawan Luka

Truk menabrak warung makan dan pohon di Jalan Solo-Yogyakarta, tepatnya di Gatak, Jumat (29/1/2021) pagi.

Sukoharjonews.com (Gatak) – Kecelakaan lalulintas terjadi di Jalan Raya Solo-Yogyskarta tepatnya di Gatak, Jumat (29/1/2021) pagi. Kecelakaan tersebut menimpa truk dengan nopol L 9195 VU yang melaju dari arah Solo. Kecelakaan terjadi diduga karena sopir truk, Puji Hartono ngantuk sehingga truk oleng dan menabrak warung makan serta pohon.



Dari informasi yang terhimpun, truk tersebut melaju dari arah Solo dan sesampainya di lokasi tiba-tiba truk oleng dan menabrak warung makan yang ada di pinggir jalan. Hal itu membuat karyawan warung makan mengalami luka bakar yang kemudian di bawa ke RS PKU Delanggu, Klaten. Karyawan tersebut mengalami luka bakar di bagian tangan dan paha kiri.

“Kecelakaan terjadi karena pengemudi truk mengantuk. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 06.00 WIB,” ujar Kanitlaka Polres Sukoharjo Iptu A. Jaelani.

Menurutnya, selain warung makan truk juga menabrak pohon yang ada di dekat warung tersebut. Karyawan warung makan tersebut diketahui bernama Hengki Prasetyo. Usai truk menabrak warung makan, Hengki mengalami luka babar di bagian tangan, paha kiri serta pergelangan kaki kanan nyeri. Untuk pengemudi truk sendiri diketahui mengalami luka ringan.

Jaelani mengaku proses evakuasi sempat terkendala karema bodi depan truk nyangkut di pohon. Untuk menghindari kecelakaan serupa terjadi, Jaelani mengimbau masyarakat untuk tidak memaksakan diri mengemudi ketika mengantuk. Pasalnya, hal itu bisa memicu terjadinya kecelakaan lalulintas,

“Sebaiknya istirahat dulu di pinggir jalan atau SPBU. Jangan paksa mengemudi kalau mengantuk,” pesannya. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *