FORSGI Lakukan Seleksi Pemain Usia 10 dan 12 Tahun di Wilayah Sukoharjo Selatan

Dewan Pembina FORSGI Sukoharjo yang juga Ketua Senkom Mitra Polri Sukoharjo, Sarwiyanto saat memonitor seleksi pemain di Lapangan Jatayu, Watukelir, Kecamatan Weru, Minggu (20/2/2022).

Sukoharjonews.com (Weru) – Forum Sepak Bola Generasi Indonesia (FORSGI) Kabupaten Sukoharjo mulai melakukan seleksi di wilayah selatan. FORSGUu melakukan seleksi di Lapangan Jatayu, Watukekir, Kecamatan Weru, Minggu (20/2022). Seleksi dilakukan untuk Kelompok Usia 10 tahun (KU10) dan Kelompok Usia 12 tahun (KU12).




“Secara maraton kami akan melakukan seleksi pemain untuk tingkat Kabupaten Sukoharjo,” ujar Dewan Pembina FORSGI Sukoharjo yang juga Ketua Senkom Mitra Polri Sukoharjo, Sarwiyanto.

Sarwiyanto mengatakan, FORSGI sendiri didirikan pada tanggal 1 Januari 2022 atas inisiatif Pengurus Pusat Senkom Mitra Polri yang berkedudukan di Pondok Gede Lubang Buaya, Jakarta Timur. Setelah sosialiasi, Senkom Mitra Polri kemudian membentuk kepengurusan FORSGI Kabupaten Sukoharjo pada 27 Januari 2022 lalu.

Menurutnya, seleksi di Lapangan Jatayu tersebut merupakan seleksi terakhir wilayah Sukoharjo Selatan. Dalam seleksi tersebut, peserta berasal dari tiga kecamatan, yakni Kecamatan Weru, Tawangsari, dan Kecamatan Bulu.

“Kami berharap, setelah tim U10 dan 12 tingkat Kabupaten Sukoharjo terbentuk, selanjutnya akan mengikuti Festival FORSGI tingkat Provinsi Jawa Tengah yang dilaksanakan oleh FORSGI Nasional pada tanggal 27 Maret 2022 di Kabupaten Karanganyar,” terangnya.

Pembinaan pemain sepak bola sejak usia dini yang dilakukan FORSGI tersebut diharapkan akan memunculkan atlet-atlet sepak bola berprestasi dan bisa berkiprah di tingkat nasional hingga internasional. (erlano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 5

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *