Film Prekuel ‘Hunger Games’ Baru, Berdasarkan Novel Berikutnya Suzanne Collins, Ditetapkan untuk Tahun 2026

The Hunger Games: Woody Harrelson dan Jennifer Lawrence. (Foto: Variety)

Sukoharjonews.com – Film prekuel “Hunger Games” baru akan dirilis di bioskop pada tahun 2026.


Dikutip dari Variety, Sabtu (8/6/2024), setelah prekuel “Hunger Games” bulan November lalu, “The Ballad of Songbirds and Snakes” berhasil meraup USD337 juta di box office, Lionsgate menggoda bahwa para penonton bioskop mungkin belum pernah melihat bagian terakhir dari Panem, sebuah distopia yang menjadi latar cerita tersebut – meskipun demikian cerita spin-off mencakup keseluruhan novel tahun 2020 karya penulis Suzanne Collins dengan judul yang sama.

“Film ini membuka serangkaian kemungkinan tak terbatas yang bisa dilakukan Suzanne, dan (Lionsgate) bisa ikut dengannya,” kata Adam Fogelson, ketua grup film studio tersebut, pada saat itu.

Untuk itu, Collins sedang menulis buku baru, “Sunrise on the Reaping,” yang akan dirilis pada tahun 2025. Adaptasi film tersebut akan tayang di bioskop pada 20 November 2026. Francis Lawrence, yang telah menyutradarai setiap seri “Hunger Games” sejak saat itu “Catching Fire” yang dirilis tahun 2012 sedang dalam tahap pembicaraan untuk menyutradarai film tersebut.


Seperti novel yang akan datang, “The Hunger Games: Sunrise on the Reaping” akan mengunjungi kembali dunia Panem 24 tahun sebelum peristiwa saga “Hunger Games” (dibawakan oleh Katniss Everdeen) dan empat dekade setelah “The Ballad of Songbirds & Ular.” Ini akan dimulai pada pagi hari penuaian Hunger Games ke-50, juga dikenal sebagai Second Quarter Quell — di mana Haymitch Abernathy, yang diperankan oleh Woody Harrelson dalam seri aslinya, berkompetisi. Haymitch Abernathy kemudian menjadi mentor Katniss dan Peeta di Hunger Games ke-74.

“Suzanne Collins adalah pendongeng ulung dan bintang utara kreatif kami,” kata Fogelson dalam sebuah pernyataan. “Kami sangat beruntung karena dibimbing dan dipercaya oleh seorang kolaborator yang bakat dan imajinasinya selalu brilian. Second Quarter Quell sangat legendaris dan sangat berpengaruh dalam sejarah Olimpiade, bahkan hingga zaman Katniss Everdeen seperempat abad kemudian.”

Meredith Wieck dan Scott O’Brien akan mengawasi produksi atas nama studio. Patricia Laucella dan Phil Strina mengawasi hak buku Lionsgate.


Waralaba film “Hunger Games” telah menghasilkan lebih dari $3,3 miliar di box office seluruh dunia, dengan “Catching Fire” tahun 2013 sebagai film terlaris dengan $865 juta. “The Ballad of Songbirds and Snakes” tidak sebanding dengan saga aslinya dalam hal penjualan tiket, namun prekuelnya hanya menelan biaya $100 juta, sehingga berhasil menghasilkan keuntungan dan mendorong studio untuk melanjutkan dengan seri berikutnya.

“The Ballad of Songbirds and Snakes” terjadi 64 tahun sebelum Katniss Everdeen dari Jennifer Lawrence menjadi sukarelawan sebagai penghormatan. Tom Blyth berperan sebagai Coriolanus Snow muda, yang kemudian menjadi pemimpin tirani Panem, sementara Rachel Zegler memerankan peserta Distrik 12 yang miskin, Lucy Gray Baird, yang dia bimbing dan kembangkan perasaannya selama battle royale tahunan ke-10.

Di akhir “Ballad of Songbirds and Snakes,” nasib Lucy Gray Baird tetap ambigu dan Snow mulai naik ke tampuk kekuasaan dengan kejam. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *