Film “Joker 2” dengan Joaquin Phoenix Dirilis 2024

Film “Joker 2” dijadwalkan rilis di bioskop pada Oktober 2024. (Foto: Variety)

Sukoharjonews.com – Film “Joker: Folie Deux” akan tayang di bioskop pada tahun 2024. Sekuelnya, yang menampilkan kembalinya Joaquin Phoenix sebagai musuh bebuyutan Batman, akan debut di layar lebar pada 4 Oktober 2024 — tepat lima tahun setelah film pertama dirilis.


Dikutip dati Variety, Kamis (4/8/2022), tindak lanjut dari blockbuster 2019 “Joker” akan menjadi musikal (aslinya benar-benar drama yang gelap), dengan tidak lain dari Lady Gaga diharapkan untuk memainkan co-konspirator Clown Prince of Crime Harley Quinn.

“Joker” seharusnya menjadi film yang berdiri sendiri, tapi setelah R-rated tentpole menghasilkan lebih dari USD1 miliar secara global dan mendapatkan Phoenix Oscar, sekuel sudah ditentukan sebelumnya. Tentu saja, sang aktor meminta banyak uang untuk mengulangi perannya yang jahat sebagai Arthur Fleck; Gaji Phoenix untuk “Folie Deux” akan menjadi USD20 juta.

Warner Bros mengumumkan tanggal rilis pada hari Rabu di tengah berita bahwa studio telah membatalkan “Batgirl” yang dianggarkan USD90 juta, meskipun film DC hampir selesai. Pembubaran “Batgirl,” yang tidak akan dirilis di bioskop atau di HBO Max, mengguncang industri karena studio hampir tidak pernah menangguhkan produksi secara langsung.

Sutradara film Adil El Arbi dan Bilall Fallah mengatakan mereka “terkejut dan sedih” dengan pembatalan mendadak “Batgirl.” Insentif pajak adalah kekuatan pendorong di balik keputusan untuk menghentikan spin-off DC.


Bahkan tanpa “Batgirl” di kalender film, Warner Bros membutuhkan “Joker: Folie Deux” untuk terhubung dengan penonton untuk menyelamatkan divisi DC Comics yang sedang berjuang. “The Suicide Squad,” yang dibuka secara bersamaan di bioskop dan di HBO Max pada tahun 2021, gagal di box office dan “DC League of Super-Pets” tidak sesuai harapan selama akhir pekan.

Sementara itu, Warner Bros masih bergulat dengan rencana untuk “The Flash,” sebuah adaptasi DC yang dianggarkan USD200 juta untuk tahun 2023. Studio bermaksud untuk memberikan film superhero perawatan blockbuster penuh, tetapi bintangnya Ezra Miller telah berulang kali dalam berita utama untuk tuduhan pelecehan dan pelanggaran. Titik terang baru-baru ini untuk DC adalah “The Batman,” yang dibintangi Robert Pattinson, yang telah meraup USD770 juta di box office global.

Todd Phillips, yang mengarahkan “Joker” ke 11 nominasi Academy Award secara total, akan kembali untuk mengarahkan sekuelnya. Dia juga ikut menulis skenario dengan Scott Silver. Film pertama menelan biaya produksi USD62,5 juta, anggaran yang sangat konservatif untuk adaptasi buku komik. “Joker” menjadi sangat menguntungkan, tetapi Warner Bros. harus membagi pendapatan dengan co-financier Bron Creative dan Village Roadshow. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.