Film “Avengers: The Kang Dynasty” Dipastikan Disutradarai Destin Daniel Cretton

Destin Daniel Cretton. (Foto: Variety)

Sukoharjonews.com – Sutradara “Shang-Chi: The Legend of the Ten Rings”, Destin Daniel Cretton dipastikan akan melanjutkan masa jabatannya di Marvel Cinematic Universe sebagai sutradara “Avengers: The Kang Dynasty,”. Terkait hal itu, perwakilan Marvel Studio sudah mengkonfirmasinya.


Dikutip dari Variety, Rabu (27/7/2022), Kepala Marvel Studio, Kevin Feige mengumumkan “The Kang Dynasty” selama presentasi perusahaan di San Diego Comic-Con pada hari Sabtu. Hal itu sebagai bagian pertama dari dua bagian kesimpulan dari Multiverse Saga — mirip dengan bagaimana “Avengers: Infinity War” tahun 2018 ” dan “Avengers: Endgame” 2019 mengakhiri Infinity Saga.

Tidak seperti film-film itu — yang difilmkan dan disutradarai oleh veteran MCU Anthony dan Joe Russo — Cretton hanya akan menyutradarai “The Kang Dynasty,” yang akan debut pada 2 Mei 2025. “Avengers: Secret Wars” akan dibuka hanya enam bulan kemudian, pada 7 November 2025. Tidak ada sutradara yang diumumkan untuk film itu.

Meskipun belum ada penulis skenario atau pengumuman casting untuk “The Kang Dynasty”, judulnya menjelaskan bahwa “Kang the Conqueror” dari Jonathan Majors — yang akan pertama kali diperkenalkan pada “Ant-Man and the Wasp: Quantumania” tahun 2023 — akan memainkan peran peran sentral dalam film. Seperti namanya, Kang memang berhasil menaklukkan Bumi dalam komik Marvel di awal tahun 2000-an, hingga Avengers mengalahkannya.


Cretton sudah sangat mendalami MCU, setelah menandatangani kesepakatan keseluruhan dengan Marvel Studios dan Onyx Collective pada akhir tahun 2021. Sebagai bagian dari kesepakatan itu, dia juga sedang mengerjakan sekuel “Shang-Chi” dan sedang mengembangkan “Wonder Man” untuk Disney+, dengan Andrew Guest (“Brooklyn Nine-Nine”) sebagai penulis utama. Belum ada proyek yang diberi tanggal oleh Marvel.

“Shang-Chi” adalah film Marvel Studios pertama yang mendapatkan rilis teater eksklusif setelah penutupan pandemi corona dan menghasilkan USD432 juta di seluruh dunia di tengah merebaknya corona varian delta.

Sebelum film itu, Cretton dikenal sebagai sutradara dari drama indie tahun 2013 “Short Term 12”, yang membantu meluncurkan karier bintangnya Brie Larson hingga memerankan Captain Marvel di MCU. Larson sejak itu muncul di semua film Cretton, membintangi drama biografi 2017 “The Glass Castle,” dan beradu akting dengan Michael B. Jordan, juga seorang veteran MCU, dalam drama sejarah Warner Bros tahun 2019 “Just Mercy.” (Larson juga muncul sebagai Kapten Marvel di salah satu adegan pasca-kredit untuk “Shang-Chi.”)

Cretton mengatakan kepada Variety di pemutaran perdana “Shang-Chi” bahwa dia meminta saran dari Larson, Jordan dan “Black Panther” Ryan Coogler ketika dia sedang dalam pembicaraan dengan Marvel tentang mengarahkan “Shang-Chi.” (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *