Ragam  

Fasilitasi Ibadah Umrah Anggota, Polres Sukoharjo MoU dengan “Al Mutazam”, Biaya Bisa Diangsur

Polres Sukoharjo menggelar MoU dengan Biro Umrah “Al Mutazam” untuk memfasilitasi anggota yang ingin beribadah umrah, Selasa (24/5/2022).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Polres Sukoharjo memfasilitasi anggota yang ingin beribadah umrah. Hal itu dilakukan dengan bekerja sama dengan Biro Umrah “Al Mutazam” melalui koperasi Polres. Menandai kerjasama tersebut, Polres memberangkatkan ibadah umrah gratis untuk satu anggota, yakni Banit Binmas Samapta Polres Sukoharjo, Bripka Agus Susilo.


Mendapat kesempatan umrah secara gratis tidak terbayangkan sama sekali oleh Bripka Agus Susilo meski sudah lama punya cita-cita menunaikan ibadah umrah. “Terima kasih Pak Kapolres. Tidak bisa membayangkan sebelumnya, akhirnya saya bisa melaksanakan ibadah umrah,” kata Bripka Agus di sela apel pagi di Mapolres, Selasa (24/5/2022).

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho mengatakan jika Bripka Agus Susilo diberi fasilitas gratis ibadah umrah karena dinilai memiliki kinerja bagus sebagai anggota polisi. Selain itu, jiwa sosialnya tinggi dan sering terjun ke masyarakat. “Beliau itu juga tekun dalam beribadah sehingga layak mendapatkan fasilitas ini,” kata Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, ibadah umrah gratis bagi satu anggota adalah fasilitas yang diberikan Biro Umrah “Al Mutazam” yang mulai bekerja sama dengan Polres melalui koperasi.

Dalam kerja sama yang dituangkan dalam perjanjian atau MoU itu, Polres Sukoharjo memberi fasilitas bagi anggota dan keluarganya yang ingin melaksanakan ibadah umrah. Biaya hanya Rp22 juta, bisa diangsur hingga setahun tanpa bunga.

“Bagi anggota yang berminat, cukup mendaftar di Koperasi Polres, tanpa dipungut biaya tambahan,” kata AKBP Wahyu.

Sementara itu, Direktur Utama “Al Mutazam” Rizky Sembada mengatakan, kerja sama dengan Polres Sukoharjo adalah bagian dari memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah umrah.

Sebab, belakangan ini banyak biro umrah abal-abal yang melarikan dana para jamaah. “Kalau mendaftarnya di polres, saya kira akan aman dan tidak mungkin ada penipuan,” kata Ustadz Rizky.

Lebih lanjut ustadz Rizki mengatakan, pendaftaran umrah melalui koperasi di Polres Sukoharjo tidak hanya bagi anggota polres dan keluarganya saja, masyarakat umum pun bisa. “Untuk fasilitas seperti ini, kami sudah bekerja sama dengan beberapa polres dan TNI,” pungkasnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.