Ragam  

Empat Truk Bansos Dikirim Polres Sukoharko Untuk Warga Terdampak Erupsi Semeru dan Banjir Rob Pekalongan

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, membantu memuat bantuan ke dalam truk, Senin (6/12/2021).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Penggalangan bantuan untuk warga terdampak erupsi Gunung Semeru selesai dilakukan Polres Sukoharjo. Bantuan yang terkumpul akhirnya dikirimkan menggunakan armada truk, Senin (6/12/2021). Total ada empat truk bantuan yang dikirimkan. Tidak hanya untuk warga korban erupsi, bantuan juga dikirim untuk warga terdampak rob di Pekalongan, Jawa Tengah.




Armada bantuan tersebut dilepas Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan. Dalam kesempatan itu, Kapolres mengatakan, bahwa setelah bencana erupsi Gunung Semeru, Polres Sukoharjo langsung melakukan penggalangan bantuan pada Minggu (5/12/2021). Penggalangan bantuan dilakukan internal jajaran Polres.

“Kami menggalang bantuan secara internal, tapi ditengah penggalangan, kami juga mendapat kiriman tambahan bantuan dari swasta yakni perusahaan dan juga dari masyarakat,” terang Kapolres.

Bantuan yang terkumpul sendiri ternyata cukup banyak karena mencapai empat truk. Bantuan kemudian disalurkan ke warga terdampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur dan juga ke warga terdampak banjir rob di Kota Pekalongan, Provinsi Jawa Tengah.

Kapolres mengatakan, bantuan yang terkumpul berupa peralatan mandi seperti sabun mandi, sabun cuci, makanan berupa makanan kaleng, mi instan, beras, minyak goreng, roti, bubur bayi. Selain itu, ada juga bantuan berupa masker, vitamin, dan berbagai jenis obat-obatan, pakaian, sajadah, sarung bantal, dan lainnya.

“Bantuan ini kami kirim langsung ke lokasi pengungsian dan dikoordinasikan dengan petugas berwenang di masing-masing wilayah terdampak bencana alam,” kata Kapolres.

Untuk empat truk bantuan tersebut, dua truk dikirim ke Lumajang dan dua truk lainnya ke Pekalongan. Pengiriman bantuan sendiri dikawal oleh mobil Patwal Satlantas Polres Sukoharjo. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 3 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *