Ragam  

Dua Perwira Polres Sukoharjo Terkena Mutasi

Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi memimpin jalannya sertijab dua perwira, Senin (1/4).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Sebanyak dua perwira Polres Sukoharjo terkena mutasi. Proses serah terima jabatan (sertijab) dilakukan di halaman Mapolres, Senin (1/4) dan dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Iwan Saktiadi. Dua perwira yang terkena mutasi adalah Kabag Sumber Daya Manusia (Kabag Sumda) AKP Joko Waluyo dan Kasat Narkoba AKP AA Gede Oka.



Selanjutnya, AKP Joko Waluyo akan menempati posisi baru sebagai Kabag Sumda Polres Magelang dan AKP AA Gede Oka sebagai Kasat Narkoba Polres Salatiga. Pengganti Kabag Sumda adalah AKP Siti Aminah yang sebelumnya menjabat Kasubag Hukum Polres Klaten dan Kasat Narkoba digantikan oleh AKP Agus Syamsudin yang sebelumnya Kapolsek Bayat, Klaten.

“Mutasi di lingkungan Polri merupakan hal biasa. Selain sebagai upaya pengembangan karir yang bersangkutan, sekaligus peningkatan kinerja yang mengarah pada peningkatan profesionalisme dalam pelayanan kepolisian,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres meminta pejabat yang dilantik segera beradaptasi, bekerja dan mampu menyongsong tantangan dan tugas yang baru dengan mengikuti tren perkembangan situasi keamanan ketertiban masyarakat di Polres Sukoharjo. Menurut Kapolres, tantangan dan tugas yang dihadapi saat ini semakin kompleks. Kondisi tersebut mendorong masyarakat bersikap lebih kritis terhadap upaya penegakan hukum.

Selain itu, ujar Kapolres, saat ini modus operandi kejahatan semakin beragam. Sehingga, kedekatan personil Polri dengan masyarakat yang selama ini terjalin harus ditingkatkan. Hal itu agar secara cepat masyarakat mampu mengidentifikasi masalah yang berkembang di lingkungannya sekaligus mengatasi masalah tersebut. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *