Dua Penari Cilik Tampil Percaya Diri di Hadapan Bupati Sukoharjo

Dua penari cilik foto bersama Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya berserta istri, Etik Wardoyo Wijaya.

Sukoharjonews.com – Dua penari cilik penuh percaya diri menari di hadapan Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya beserta istri Etik Wardoyo Wijaya. Seni tari tradisional itu ditunjukkan keduanya disela-sela acara Jalan Sehat Desa Menuran, Minggu (29/10).

Mereka adalah Nisa dan Rahma, siswa kelas 3 dan kelas 4 SDN Menuran 2, Baki Sukoharjo. Berbalut busana Jawa warna biru lengkap dengan selendang warna pink, keduanya tampak tidak canggung dan lincah.

Penamping Seni Tari SDN Menuran 2, Anindya mengatakan, kedua penari cilik itu menampilkan Tari Beksan Golek Manis. Menurut dia, keduanya merupakan murid yang mengikuti ekstra kurikuler tari di SD tersebut. “Persiapan untuk acara ini dua minggu,” katanya.

Sementara itu, Etik Wardoyo yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sukoharjo mengaku bangga dengan kedua penari cilik itu. Pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan seni budaya di SDN Menuran 2 tersebut. “Dewasa ini seni dan budaya semakin luntur. Tapi di sini masih ada yang mau peduli dan belajar. Ini sangat bagus dan patut dicontoh,” katanya.

Etik berharap, setiap sekolah menanamkan nilai-nilai nasional religius. Pihaknya juga berpesan kepada para orangtua agar tidak memberikan gadget kepada anak-anak sebelum mereka mengetahui mana yang benar dan mana yang salah “Jangan sampai anak-anak terbawa arus era globalisasi dan ancaman di sosial media,” pungaksnya. (Sofarudin)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.