Dua Pemain Asing Resmi Gabung Persis Solo, Siap Turun di Piala Presiden 2022

Aaron Evans. (Foto: Persis Solo)

Sukoharjonews.com (Solo) – Persis Solo bersiap mengarungi kerasnya Liga 1 2022/2023 dengan mendatangkan pemain asing. Tercatat, saat ini sudah ada dua pemain asing di Skuad Laskar Sambernyawa tersebut. Masing-masing Gerard Artigas yang berposisi sebagai striker dan rekrutan baru Aaron Evans yang berposisi sebagai bek.


Dikutip dari laman Persis Solo, Selasa (7/6/2022), setelah berhasil mendatangkan Gerard Artigas, kini Persis resmi mengenalkan pemain asing lainnya, yakni Aaron Evans. Pemain tersebut akan mengisi slot pemain Asia Persis. Keduanya diharapkan siap tampil di event pramusim Piala Presiden 2022.

Untuk Evans sendiri sudah malang melintang di klub-klub Liga 1 selama kurang lebih 5 tahun terakhir. Sempat membela PSS Sleman, Evans merasa tidak sabar untuk segera membantu Persis untuk menghadapi musim depan.

“Saya sangat senang dan bersyukur bisa berada di sini. Tidak sabar untuk segera membantu tim ini setelah berhasil promosi di Liga 1 dan dapat memberikan hasil yang terbaik ke depannya,” ujarnya.

Pasca promosi ke kasta tertinggi Liga Indonesia, Evans sangat memahami jika para pendukung memiliki harapan besar untuk persaingan di musim depan. Tentunya ia akan memberikan seluruh kemampuan yang ia punya kepada tim agar dapat memenuhi keinginan supporter dan manajemen.

Evans berterima kasih terhadap Persis telah percaya terhadap dirinya untuk menjadi bagian armada Laskar Sambernyawa untuk musim depan. Ia berharap dapat memberikan hal yang positif terhadap klub ke depannya.

“Saya ingin memberikan yang terbaik terhadap klub karena telah mempercayakan saya. Semoga saya dapat memberikan hasil yang positif ke depannya dan mendapatkan hasil terbaik di Liga 1,” terangnya.

Gerard Artigas. (Foto: Persis Solo)

Sementara itu, sebelumnya Persis sudah mendatangkan Gerard Artigas. Kedatangan Gerard tersebut mengakhiri tanda tanya pemain asing yang akan berjuang bersama untuk mengarungi Liga 1 musim depan. Sebelumnya, Gerard membela Inter Club d’Escaldes di kasta tertinggi liga Andorra. Pemain yang sebelumnya pernah mengenyam pengalaman bersama akademi FC Barcelona ini siap untuk membela Laskar Sambernyawa musim depan.

Musim lalu bersama Inter Club d’Escaldes, Artigas berhasil mencatatkan 31 penampilan di seluruh kompetisi dengan sumbangsih 15 gol dan 4 asis. Artigas mengaku dirinya sudah sangat siap untuk membela Persis musim depan.

“saya sangat senang berada di sini. Kesempatan ini merupakan kesempatan yang sangat sulit untuk saya tolak, tidak mungkin saya abaikan. Semoga dapat segera memulai bekerjasama dengan tim secepatnya,” terang pemain berkebangsaan Spanyol tersebut.

Indonesia menjadi pelabuhan perdana Artigas untuk memulai karir di benua Asia. Sebelum kedatangannya di Indonesia, terlebih dahulu Artigas telah mencari tahu mengenai latar belakang Persis.

“Ya tentu sebelumnya sudah mencari tahu tentang klub ini. Klub yang penuh dengan sejarah di Indonesia dan keberadaan fans juga sangat luar biasa. Sangat tidak sabar untuk memberikan kontribusi gol sebanyak mungkin dan membantu tim ini berjuang menghadapi liga di musim depan,” ujarnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.