Dosen FKIP Univet Bantara Sukoharjo Luncurkan Buku “Puisi dan Seni Matematika-Bayangan Abstrak Nan Riil”

Dosen FKIP Univet Bantara Sukoharjo, Prof Herry Agus Susanto saat memberikan gambaran tentang buku yang ia tulis, Rabu (12/6/2024).

Sukoharjonews.com – Dosen FKIP Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo meluncurkan buku “Puisi dan Seni Matematika-Bayangan Abstrak Nan Riil”. Peluncuran sekaligus bedah buku dilakukan di Ruang Sidang FKIP Univet, Rabu (12/6/2024).


Penulis Utama Buku, Prof Herry Agus Susanto, menyampaikan, buku tersebut ditulis bersama tiga dosen lainnya. Masing-masing Eko Rini Prasetyowakti, Dewi Susilowati, dan Afif Afghohani.

“Latar pikir penulisan buku ini berkaitan dengan pemenuhan kebutuhan khusus baik lektor kepala maupun guru besar,” ujarnya.

Menurutnya, untuk memenuhi kebutuhan tersebut selama ini masih terfokus pada penulisan artikel. Untuk itu, dirinyapun mencoba ke hal lain dan berkaitan dengan karya seni dalam hal ini puisi.

Buku tersebut memiliki total 92 hal, terdiri dari 79 plus xii halaman. Buku ini terdiri dari tiga bagian, yakni puisi, matematika dalam cerpen, serta seni matematika.

“Hari ini selain peluncuran sekaligus bedah buku oleh Prof Achmad Buchori dari Universitas PGRI Semarang dan Kepala Program Pascasarjana Univet, Mukti Widayati.


Sedangkan Dekan FKIP Univet Bantara Sukoharjo, Singgih Subiyantoro memberikan selamat dan apresiasi kepada Prof Herry dan lainnya yang telah menerbitkan sebuah buku. Menurutnya, buku yang diluncurkan tersebut menjadi bukti bahwa bidang ilmu bisa dikolaborasikan dengan yang lain sehingga tidak berdiri sendiri.

“Sekarang ini semua bidang bisa diintegrasikan, dikolaborasikan. Keilmuan bisa diintegrasikan dengan teknologi, dan lainnya. Seperti buku ini menjadi bukti kolaborasi tersebut,” ujarnya.

Singgih berharap dengan terbitnya buku tersebut bisa menjadi inspirasi bagi dosen-dosen yang lain khususnya di FKIP untuk menulis karya ilmiah. “Jadi karya ilmiah tidak melulu berupa artikel, tapi bisa juga buku, monokrom, dan lainnya,” tambahnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *