Dinas Minta Jaminan Listrik Selama Pelaksanaan UNBK

Semua sekolah tingkat SMK mulai mengikuti UNBK yang digelar 25-28 Maret, (Ilustrasi: Makassar.terkini.id)

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Mulai hari ini, Senin (25/3), siswa SMK mulai mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Rencananya, UNBK SMK akan digelar hingga 28 Maret mendatang. Selama pelaksanaan UNBK, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) meminta jaminan PLN agar tidak ada pemadaman. Disdikbud mengaku sudah berkoordinasi dengan PLN terkait ketersediaan listrik selama ujian karena pelaksanaan ujian menggunakan komputer dan jaringan internet.



“Sebelumnya kami sudah koordinasi dengan PLN terkait jaringan listrik ini. Dengan koordinasi ini kami harap UNBK di Sukoharjo berjalan lancar,” ujar Kepala Disdikbud Sukoharjo Darno, Senin (25/3).

Dikatakan Darno, kebutuhan listrik penting mengingat UNBK menggunakan komputer yang butuh suplai listrik. Dikhawatirkan bila suplai listrik terganggu akan berpengaruh pada hasil UNBK siswa. Selain masalah jaringan listrik, dinas juga mengingatkan agar sekolah juga mempersiapkan antisipasi sebaik mungkin. Untuk UNBK tingkat SMK/SMA sendiri langsung ditangani oleh Pemprov Jateng.

Disisi lain, hari pertama UNBK tingkat SMK hari ini diketahui ada tiga siswa yang tidak mengikuti UNBK. Satu siswa absen karena mengikuti orang tuanya merantau dan dua siswa lainnya karena sakit. Ketua Musyawarah Kerka Kepala Sekolah (MKKS) SMK Sukoharjo Mujiono mengatakan, pelaksanaan UN SMK di Sukoharjo diikuti 6.827 siswa dari 32 sekolah di Sukoharjo.

“Secara umum pelaksanaan UNBK SMK hari pertama berjalan lancar dan tertib. Ada tiga siswa yang absen,” ujarnya.

Untuk siswa yang absen tersebut, dikatakan Mujiono satu siswa dipastikan tidak akan ikut UNBK karena merantau. Sedangkan dua siswa yang sakit sudah mendapatkan izin dokter sehingga akan diikutkan dalam ujian susulan. UNBK SMK hari pertama sendiri dibagi dalam beberapa sesi, yakni mulai pukul 07.30- 9.30 WIB, 10.30-12.30 WIB dan pukul 14.00-16.00 WIB. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *