Ragam  

Dicopot Dari Jabatannya, Begini Respon Havid Danang

Foto tangkapan layar video halal bi halal yang dihadiri Plt Camat Sukoharjo dengan hiburan organ tunggal.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Dicopot dari jabatannya sebagai Plt Camat Sukoharjo, Havid Danang PW mengaku legowo. Havid menyatakan sepenuhnya menerima apa yang sudah menjadi keputusan dari pimpinan. Havid kembali menyampaikan permintaan maafnya pada Bupati, Wakil Bupati dan masyarakat Sukoharjo.




“Selaku ASN kami loyal terhadap pimpinan dan siap menerima konsekuensinya. Sekali lagi, kami memohon maaf pada pimpinan khususnya Bupati dan Wakil Bupati serta masyarakat Sukoharjo atas apa yang terjadi beberapa waktu lalu, semoga menjadi pelajaran agar ke depan kami lebih baik,” ungkap Havid, Senin (24/5/2021).

Seperti diketahui, Bupati Sukoharjo, Etik Suryani memberikan sanksi pencopotan dari jabatan Plt Camat Sukoharjo per 24 Mei ini. Sanksi pencopotan dilakukan sebagai bentuk ketegasan Pemkab terhadap pelanggaran yang dilakukan Havid selaku Plt Camat Sukoharjo yang menghadiri kegiatan halal bi halal.

Padahal, Bupati sudah mengeluarkan Surat Edaran (SE) untuk tidak menggelar halal bi halal di tengah pandemi virus corona. Bahkan, video kegiatan halal bi halal dengan mengundang biduan dangdut menjadi viral sehingga dinilai kegiatan tersebut tidak mencerminkan sebagai ASN dan pemerintah.

Kegiatan halal bi halal sendiri dihadiri camat dan sejumlah lurah di Kecamatan Sukoharjo. Selain dicopot dari jabatan, Havid juga harus menjalani pemeriksaan oleh Inspektorat terkait kegiatan halal bi halal tersebut. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *