Di TPS Bupati Nyoblos, Jokowi-Amin Menang Telak Gaes

Proses penghitungan suara di TPS 3 Gayam, Sukoharjo tempat Bupati Wardoyo Wijaya mencoblos.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya mencoblos di TPS 3 Kelurahan Gayam, Kecamatan Sukoharjo. Dalam penghitungan suara untuk Pilpres, pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin (01) berhasil menang telak atas pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (02). Dari hasil penghitungan suara yang telah dilakukan, paslon 01 mampu meraih 194 suara sedangkan paslon 02 hanya 54 suara, dan tiga suara tidak sah.



“Jumlah keseluruhan warga yang menggunakan hak pilih di TPS 3 sebanyak 251 orang dari total DPT sebanyak 297 orang,” jelas Ketua KPPS TPS 3 Gayam, Jalal, Rabu (17/4).

Dikatakan Jalal, selain warga yang masuk DPT, terdapat tiga pemilih yang masuk kategori pemilih khusus sehingga hanya menggunakan e-KTP. Menurutnya, tingkat partisipasi warga cukup tinggi karena mencapai 85%. Terkait 46 warga yang tidak mencoblos, diakui Jalal dikarenakan warga tersebut pergi merantau dan tidak pulang untuk menggunakan hak pilihnya.

Seperti diketahui, Bupati beserta istri Etik Suryani menggunakan hak pilihnya di TPS 3 Kelurahan Gayam, Kecamatan Sukoharjo. Bupati beserta istri kompak mengenakan baju putih saat menggunakan hak pilihnya. Bupati datang ke TPS sekitar pukul 08.00. Jarak TPS tersebut dari rumah dinas Bupati hanya sekitar 200 meter. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *