Desa Gedangan Digadang-gadang Masuk 6 Besar Lomba PHBS Tingkat Nasional

Ketua Tim Penggerak PKK Sukoharjo, Etik Suryani Wardoyo Wijaya memberi sambutan dalam Rapat Konsultasi Tim Penggerak PKK Sukoharjo.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sukoharjo telah menggelar Rapat Konsultasi di Rumah Dinas Bupati Sukoharjo. Pertemuan tersebut digelar untuk mengevaluasi pelaksanaan 10 program pokok PKK di tahun 2017.



Rapat Konsultasi ini dibuka langsung Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya dan dihadiri Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, Asisten Sekda, Kepala OPD, Camat, Ketua dan Anggota TP PKK Kabupaten, serta perwakilan TP PKK Kecamatan se-Sukoharjo.

“Rapat Konsultasi  ini untuk mengevaluasi pelaksanaan 10 Program Pokok PKK di tahun 2017 untuk menghimpun saran dan masukan dalam melaksanakan program kerja TP PKK 2018,” tutur Wakil Ketua III Tim Penggerak PKK Sukoharjo, Nurita Nurjayanto, Kamis (8/2).

Sementara itu, Ketua TP PKK Sukoharjo, Etik Suryani Wardoyo Wijaya berpesan agar seluruh anggota PKK mulai dari tingkat bawah (RT) sampai dengan tingkat Kabupaten untuk terus menjaga semangat dalam melaksanakan 10 program pokok PKK. “Prestasi-prestasi yang telah diraih PKK selama ini harus terus dipertahankan sebagai modal meraih prestasi lagi di tahun 2018 ini,” paparnya.

Istri Bupati Sukoharjo itu menambahkan, pihaknya tengah mempersiapkan Desa Gedangan, Grogol untuk Lomba PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) Tingkat Nasional. Pihaknya berharap, sebagai wakil Kabupaten Sukoharjo, Desa Gedangan bisa masuk 6 besar dalam lomba tersebut. “Untuk meraih itu tentunya perlu dukungan dan partisipasi dari OPD terkait,” imbuhnya.

Dalam sambutannya, Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya, berpesan agar PKK benar-benar bisa mengimplementasikan secara riil program-programnya untuk kesejahteraan keluarga di Sukoharjo. Menurut bupati, kunci kesuksesan program PKK bukan hanya dengan semangat Ketuanya saja. Tetapi harus didukung penuh para Pimpinan OPD, termasuk camat, lurah/kades, maupun Ketua RW/RT.

“Semoga dari Rapat Konsultasi ini bisa tersusun program kerja PKK tahun 2018 yang baik. Apabila ditemukan program kerja yang kurang atau belum terlaksana, bisa disusun lagi program baru untuk tahun 2018,” tuturnya. (Adam Maulana)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *