Ragam  

Deretan Pasar Luar Biasa yang Mungkin Belum Anda Ketahui tetapi Harus Dikunjungi

Pasar unik di berbagai negara. (Foto:easemytrip)

Sukoharjonews.com– Jika Anda mengira dunia aneh itu hanya sebatas tempat angker dan film & tidak nyata, pasti Anda akan terkejut. Anda semua mungkin pernah menikmati berbelanja di pasar-pasar terkenal di wilayah Anda dan negara-negara lain, namun di bawah ini adalah daftar pasar-pasar yang tidak biasa yang pasti memaksa Anda untuk memikirkan kembali keberadaannya.


Dilansir dari easemytrip,Selasa (5/3/2024),Pasar-pasar ini pasti akan membuat Anda teringat dan memberi Anda gambaran sekilas tentang negaranya masing-masing.

Pasar Penyihir di La Paz di Bolivia
Jika Anda mengira hanya Feng Shui yang akan memberi Anda keberuntungan dan rezeki, maka Anda salah. Satu-satunya produk yang dijual di pasar ini dengan harga tinggi adalah Llama Kering dan janin katak karena menurut cerita penyihir hal-hal tersebut membawa kemakmuran dan keberuntungan. Jadi, lain kali Anda mengunjungi Bolivia jangan lupa untuk menjelajahi pasar ini. Lokasi belanja aneh ini terkenal dengan produk-produk aneh yang digunakan untuk mempengaruhi unsur supranatural (seperti roh) yang ada di dunia Aymara.

Pasar Burung Ka Firushi di Kabul
Selain pasar biasa, ada tempat di Kabul di mana Anda dapat mendengar suara coo-hoo sepanjang hari dan malam. Burung adalah hewan peliharaan paling favorit masyarakat Kabuli dan oleh karena itu terdapat pasar terpisah di Kabul yang hanya menjual burung saja. Di sini kita dapat menemukan burung dengan ukuran berbeda dan warna berbeda. Menurut sebagian besar pemilik toko, mereka telah menekuni bisnis ini sejak lama dan ini bukan hanya sekedar penghasilan tetapi juga hobi mereka.


Pasar Malam Chiang Mai, Chiang Mai di Thailand
Pasar ini adalah salah satu pasar paling menakjubkan di Thailand dan pasar malam ini tersebar sekitar 1 km. Di siang hari, tempat ini seperti area pasar biasa dengan banyak toko dan outlet seperti burger king dan Starbucks. Saat matahari terbenam, orang dapat melihat pedagang asongan dengan kios logam dan pasar ini adalah surganya para shopaholic.

Pasar Pengantin Gipsi di Mogila
Ini adalah pasar pengantin dan di sini orang dapat membeli pengantin dengan membayar sejumlah besar uang. Pasar ini diadakan setahun sekali di Mogila, Bulgaria. Gadis-gadis muda mengunjungi pasar ini dengan pakaian mewah mereka, berharap menemukan suami yang baik dan tampan. Konon di pasar ini harga seorang wanita muda dan cantik adalah beberapa ribu Euro. Ini adalah salah satu pasar yang paling aneh.

Pasar Lome Voodoo di Togo
Pasar ini benar-benar diperuntukkan bagi semua orang yang percaya pada kekuatan mistik voodoo dan pasar di Togo, Afrika Barat ini menjual semua produk yang membutuhkan sihir. Di sini seseorang dapat membeli barang-barang seperti kaki gajah, kepala macan tutul, tangan simpanse, hati kuda dan beberapa bagian hewan lainnya yang mungkin tidak Anda bayangkan.(Patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *