Datangi Masjid Agung Sukoharjo, Rombongan Umat Gereja Katolik Hati Kudus Yesus Sukoharjo Bagikan Takjil untuk Berbuka

Umat Gereja Hati Kudus Yesus Sukoharjo. (Foto: Dok.Pribadi)

Sukoharjonews.com – Rombongan umat Gereja Katolik Paroki Hati Kudus Yesus Sukoharjo yang dipimpin oleh Romo Paroki Petrus Sajiyana,Pr sambangi Masjid Agung Baiturrahmah Sukoharjo untuk membagikan takjil. Rabu, (3/4/2024)


Kegiatan ini diadakan dalam rangka menjaga silaturahmi dan bertepatan juga dengan momen paskah yang berbarengan dengan puasa ramadhan.Romo yang akrab disapa dengan panggilan romo saji ini datang bersama sejumlah umat yakni dewan paroki, orang muda katolik, dan ibu – ibu WKRI,mereka datang ke masjid paling besar di Sukoharjo dengan membawa sejumlah takjil gratis. Takjil ini dibagikan kepada mereka yang sedang menjalani ibadah puasa.

Ini adalah kali kedua Umat Katolik Gereja Hati Kudus Yesus Sukoharjo Sambangi Masjid Agung, yang sebelumnya pada tahun 2023 lalu kegiatan serupa juga pernah dilakukan oleh OMK (orang muda katolik) Paroki Hati Kudus Yesus Sukoharjo yang juga membagikan takjil gratis kepada jemaah Masjid Agung Baiturrohmah.

Romo Saji mengatakan bahwa kegiatan semacam ini salah satu langkah kecil untuk menumbuhkan rasa toleransi antar umat beragama.

“Kita boleh berbeda dalam hal soal keyakinan, tetapi dalam hal soal hidup sebagai sesama warga negara kenapa harus berbeda? Jadi kami mengajak untuk membangun kebersamaan ini,” ujarnya.


Menanggapi kunjungan dari rombongan umat gereja Katolik, Ngatiman selaku takmir Masjid Agung Baiturrahman Sukoharjo menyampakan terima kasih. Menurutnya, toleransi seperti ini harus terus dijaga.

“Saya mengucapkan terima kasih, inilah namanya toleransi yang harus kita kembangkan, baik itu di agama Katolik maupun Islam. Ini perlu kita kuatkan karena kita harus saling meyakini dan menghoramti hak masing-masing,” kata Ngatiman.

Hal senada juga diungkapkan oleh Pandu Ketua Orang Muda Katolik Gereja Paroki Hati Kudus Yesus Sukoharjo, mengatakan bahwa aksi berbagi takjil ini merupakan bentuk kecil dalam upaya merawat Kebhinekaan.

“Kami tadi membagikan takjil untuk teman-teman Muslim di Masjid Agung Sukoharjo, dan harapannya Semoga ke depannya untuk kegiatan seperti ini bisa dicontoh untuk masyarakat yang lain agar lebih mempererat antarumat beragama” Ujarnya (patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *