Danrem 074/Warastratama Sidak Proyek TMMD Desa Demakan

Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Widhi Prasetijono didampingi Plh Dandim 0726/Sukoharjo Nurul Munthahar di lokasi proyek fisik TMMD Sengkuyung Tahap III di Desa Demakan, Mojolaban, Sukoharjo, Selasa (17/10).

Sukoharjonews.com – Komandan Korem (Danrem) 074/Warastratama Kolonel Inf Widhi Prasetijono melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi proyek TMMD Sengkuyung Tahap III 2017 di Dukuh Sambilawang, Desa Demakan Kecamatan Mojolaban, Selasa (17/10). Danrem melihat dari dekat proyek fisik yang tengah dikerjakan oleh anggota bersama masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Danrem dan rombongan melihat-lihat proyek fisik yang dikerjakan dalam program TMMD Sengkuyung III. Danrem 074/Warastratamamelihat proyek jalan makadam dan juga pembuatan talud jalan. “Yang terpenting setelah pelaksanaan TMMD ini adalah bagaimana pemeliharaannya dan memaksimalkan pemanfaatannya,” ungkap Danrem.

Sedangkan Plh Dandim 0726 Sukoharjo Mayor Inf Nurul Munthahar menjelaskan, pelaksanaan proyek TMMD dengan sasaran pembuatan jalan makadam dan pembuatan Talud jalan. TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun Anggaran 2017 yang dibuka pada tanggal 27 September yang lalu sudah berjalan kurang lebih 21 hari dari rencana empat minggu.

Menurutnya, pekerjaan sasaran fisik pembuatan jalan makadam dengan panjang 1.692 meter dengan lebar 3 meter. Sedangkan untuk pembuatan talud, panjangnya 109 meter, lebar atas 30 centimeter dan lebar bawah 60 centimeter dengan tinggi 120 centimeter. Dua proyek fisik tersebut sudah hampir selesai dikerjakan.

“Untuk sasaran nonfisik cukup banyak yang sudah dilakukan selama program TMMD,” ujar Nurul.

Sasaran nonfisik TMMD antara lain penyuluhan Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PPBN), Penyuluhan Kamtibmas, Bahaya Narkoba, Penyuluhan pertanian, Sosialisasi pembangunan Kabupaten Sukoharjo, dan penyuluhan tentang koperasi. Dalam pelaksanaan TMMD ini daharapkan dapat menumbuhkembangkan lagi budaya gotong-royong dalam masyarakat. Baik antara sesama masyarakat maupun masyarakat dengan aparat desa serta aparat keamanan. (erlano putra)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *