Dampak Proyek Flyover Purwosari Solo, Dishub Siapkan Rambu dan Block Barier

Proyek flyover Purwosari Solo dimulai Februari nanti. Dishub Sukoharjo menyiapkan rekayasa arus lalin sebagai dampak proyek tersebut.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Pengalihan arus lalulintas sebagai dampak pembangunan flyover Purwosari Solo segera dilakukan. Pasalnya, proyek tersebut akan dikerjakan mulai awal Februari. Proyek tersebut ikut memberikan dampak bagi Sukoharjo khususnya disektor arus lalulintas di kawasan Kartasura. Akan dilakukan pengalihan arus lalulintas di sejumlah titik. Untuk itu, Dinas Perhubungan memasang puluhan rambu dan block barrier.



“Pemasangan rambu sudah dimulai sejak 19 Januari lalu. Kami memasang 22 rambu di lokasi-lokasi strategis dan menambah block barrier,” ujar Kabid Lalu Lintas Dishub Sukoharjo, Ahmad Saryono, Jumat (31/1/2020).

Dia mengatakan, pemasangan rambu dimulai sejak Bulakrejo, Sukoharjo hingga Kartasura. Rambu-rambu informasi tersebut dipasang di Simpang Bahu sebelum Simpang Tanjunganom, Grogol, Simpang RCTI dari selatan, sebelum simpang Bale Padi, Baki, Simoang Bulakrejo, sebelum Jembatan Bacem, sebelah barat pos polisi Bacem, sebelum Simpang Tiga Ngasem, Sebelum Simpang Tugu Kartasura, dan lainnya.

Menurutnya, rambu tersebut berisi informasi agar tidak melintas di Purwosari Solo dan rambu petunjuk pengalihan arus lalulintas. Baik untuk kendaraan pribadi, bus AKAP dan AKDP serta truk dua sumbu. Selain rambu informasi, Dishub juga memasang block barier di dua lokasi, mulai dari sebelum Simpang Dlopo sampai sesudah simpang Kadilangu, Baki. Juga di barat underpass sampai simpang Pracimaloyo, Makam Haji, Kartasura.

“Dengan pemasangan rambu informasi ini kami harap pengguna jalan bisa mengetahui mengenai rute pengalihan arus lalulintas sebagai dampak proyek flyover Purwosari Solo,” tambahnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed