Ragam  

CSR PT Konimex Bantu Pemkab 400 Paket Sembako dan Produk Makanan

Direktur PT Konimex, Rachmadi Joesoef secara simbolis menyerahkan bantuan pada Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, Senin (6/7/2020).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Corporate Social Responsibility (CSR) PT Konimex digunakan untuk penyaluran bantuan paket sembako pada warga terdampak corona. Bantuan disalurkan melalui Pemkab Sukoharjo dan diterima Bupati Wardoto Wijaya di loby ruang bupati, Senin (6/7/2020). Penyerahan bantuan dilakukan oleh Direktur PT Konimex, Rachmadi Joesoef.



Dalam kesempatan itu, Rachmadi mengatakan, program CSR rutin dilakukan oleh PT Konimex dan kali ini berupa penyaluran paket sembako dan produk makanan serta vitamin. Bantuan tersebut selain program CSR, juga dalam upaya ikut andil untuk penanggulangan pandemi virus corona. “Kami harap bantuan paket sembako dan lainnya ini dapat meringankan beban masyarakat terdampak,” ujar Rachmadi.

Menurutnya, 400 paket sembako berisi beras tiga kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 0,9 liter, dan mi instan 2 bungkus. Selain paket sembako, PT Konimex juga menyerahkan dua karton vitamin C dimana tiap karton berisi 72 botol, makanan ringan Chocomania 14 karton dimana tiap karton berisi 48 pack, serta makanan ringan TWB 30 karton dimana tiap karton berisi 16 boks.

“Kenapa baru sekarang, karena kami berpikir pandemi akan berlangsung lama, disisi lain sejak awal pemerintah juga sudah ada program penanggulangan,” ujar Rachmadi.

Menurutnya, dalam penanganan pandemi virus corona, selain pemerintah, swasta juga ikut bertanggung jawab. Bentuk partisipasi swasta bisa berbagai macam dimana salah satunya penyaluran bantuan. Rachmadi mengaku selama ini sudah menyalurkan dua kali bantuan sembako di lingkungan perusahaan. Selain itu, juga menyalurkan bantuan ke Solo, gubernur hingga bantuan tingkat nasional.

Sedangkan Bupati Wardoyo Wijaya mengapresiasi PT Konimex yang telah peduli terhadap pandemi virus corona dengan menyalurkan bantuan. Bupati berharap bantuan dari PT Konimex dapat bermanfaat bagi masyarakat Sukoharjo. “Selanjutnya, bantuan ini akan kami salurkan melalui 12 kecamatan yang ada,” ujarnya. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *