Chip A16 Bionic Apple iPhone 14 Pro Masih Unggul Dibandingkan Ponsel Snapdragon 8 Gen 2 Baru

Chip A16 Bionic Apple. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Qualcomm baru saja mengumumkan chipset unggulan terbaru dan terhebatnya, yaitu Snapdragon 8 Gen 2 SoC. Meskipun ini adalah prosesor seluler terkuat perusahaan sejauh ini, tampaknya masih bisa dikalahkan oleh chip Apple A16 Bionic yang mendukung seri iPhone 14 Pro.


Dikutip dari Gizmochina, Senin (21/11/2022), berita ini datang dari daftar benchmark GeekBench (Via MacRumors), di depan semua smartphone Android yang menampilkan chip Qualcomm baru. Namun, melihat hasil benchmark GeekBench awal, Snapdragon 8 Gen 2 generasi berikutnya dikalahkan oleh chipset A16 Bionic model Apple iPhone 14 Pro.

Tolok ukur sintetik mengungkapkan bahwa SoC Snapdragon mencetak 1483 poin dalam uji inti tunggal dan 4709 poin dalam uji multi inti. Sementara itu, prosesor A16 Bionic mencetak skor 1874 dan 5372 poin di masing-masing pengujian.

Jadi jelas bahwa chip baru raksasa yang berbasis di Cupertino ini masih di depan rekan-rekan Android mereka. Yang cukup menarik, chip iPhone generasi terakhir, A15 Bionic, berhasil mencetak 1709 poin dalam tes inti tunggal, yang juga lebih tinggi dari Snapdragon 8 Gen 2.


Hal itu akan menimbulkan satu pertanyaan klaim Qualcomm tentang revolusi Snapdragon 8 Gen 2 “lanskap smartphone unggulan di tahun 2023.”

Meskipun perusahaan menyatakan bahwa kemajuan akan menjadi “standar baru untuk komputasi yang terhubung, direkayasa secara cerdas dengan terobosan AI di seluruh papan untuk memungkinkan pengalaman yang luar biasa.”

Dengan kata lain, peningkatan kinerja mentah bukanlah satu-satunya hal baru di chipset 8 Gen 2 yang baru. Perlu diingat bahwa tolok ukur tidak selalu mencerminkan pengalaman pengguna yang lebih baik atau kinerja kehidupan nyata. Tapi ini menunjukkan bagaimana chip Apple, bahkan model lama, masih cukup mumpuni di pasar saat ini. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *