Cek Spesifikasi dan Keunggulan Realme 9 4G, Rilis 14 April di Indonesia

realme 9 4G. (Ilustrasi)

Sukoharjonews.com – Realme ternyata serius menggarap pasar smartphone di Indonesia. Setelah meluncurkan ser 5G, Realme Indonesia kembali berencana meluncurkan realme 9 4G pada 14 April mendatang. Realme 9 4G ini mengandalkan kamera 108MP dan dibanderol cukup murah di kisaran harga Rp2 jutaan.


“Realme 9 4G datang sebagai bagian dari komitmen Realme dalam memberikan kamera kelas flagship di smartphone number series. Selain itu, juga membantu mewujudkan visi kami sebagai merek smartphone nomor satu di Indonesia dalam dua hingga tiga tahun ke depan,” ujar Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi dalam keterangannya.

Realme 9 4G akan menjadi smarphone yang pertama menggunakan sensor Samsung ISOCELL HM6 dengan resolusi 108MP dan teknologi pixel-binning baru. Sensor kamera lainnya belum terungkap, tetapi Realme mengatakan akan ada kamera ultrawide dengan FoV 120 derajat, sedangkan sensor ketiga akan menjadi kamera makro 4cm.

Smartphone ini akan hadir dalam tiga warna, dengan warna utama adalah Sunburst Gold dengan ketebalan 7,99 mm dan berat hanya 178 gram. Realme akan melengkapi 9 4G dengan panel Super AMOLED dengan kecepatan refresh 90Hz. Ponsel ini juga akan memiliki pemindai sidik jari dalam layar yang akan berfungsi ganda sebagai monitor detak jantung.

Keunggulan realme 9 4G:
– Spesifikasi realme 9 4G tepatnya pada kamera menjadi unggulan smartphone ini karena diklaim cocok untuk mengabadikan momen fotografi malam hari selama Ramadan berlangsung. Hal itu berkat penggunaan sensor baru pertama di industri, yakni ISOCELL HM6 rancangan Samsung yang punya teknologi Nonapixel Plus.

– Desain realme 9 4G juga jadi unggulan smarphone ini, selain menggunakan modul kamera belakang modern, smartrphone ini juga punya Ripple Holographic Design. Bodi belakangnya bakal mampu berikan pantulan gelombang dinamis, berubah-ubah sesuai penangkapan cahaya di sekitarnya. Tampil dalam dua opsi warna cerah menarik.

Peluncuran sendiri akan dilakukan 14 April 2022 nanti pukul 13:00 WIB secara live lewat kanal Youtube resmi realme Indonesia. Selain smartphone Rp2 jutaan terbaru satu ini, juga bakal diluncurkan produk lain, yakni realme 9 Pro+ Free Fire Limited Edition serta sebuah laptop, realme Book Prime. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *