Ragam  

Cek Disini, Upaya Polres Sukoharjo Lakukan Percepatan Penanganan Korban Laka Lantas

Polres Sukoharjo menggelar Talk Show Pelatihan “safety driving” dan “emergency ambulance training” untuk anggota Fast di Aula RSIS Pabelan, Kartasura, Sabtu (25/6/2022).

Sukoharjonews.com (Kartasura) – Penanganan kecelakaan lalu lintas dibutuhkan sinergi berbagai pihak. Salah satunya adalah Forum Ambulance Sukoharjo Bersatu (Fast). Keberadaan Fast sangat strategia dalam upaya Polres Sukoharjo mempercepat penanganan korban laka lantas.


Dalam upaya menunjang peran Fast, Polres Sukoharjo menggelar Talk Show Pelatihan “Safety Driving” dan “Emergency Ambulance Training” anggota Fast. Kegiatan dilaksanakan di Aula Ibnu Sina RSIS Yarsis Kartasura, Sabtu (25/6/2022).

“Talkshow ini merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Bhayangkara ke 76, yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2022,” ungkap Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan.

Menurutnya, dengan banyaknya laka lantas yang terjadi di wilayah Kabupaten Sukoharjo sangat membuat prihatin. Pasalnya, berbagai langkah sudah dilakukan Polres seperti sosialisasi, inovasi, upaya pencegahan hingga penindakan kepada para pelanggar aturan. Hanya saja, tetap saja hampir setiap hari kejadiaan laka lantas masih terjadi.

“Jadi untuk penangananan laka lantas ini perlu adanya dukungan dari berbagai pihak. Salah satunya adalah Fast yang telah kita bentuk beberapa waktu lalu. Dimana FAST ini sangat membantu Satlantas Polres Sukoharjo dalam percepatan penanganan laka lantas,” kata Kapolres.

“Untuk itu, guna menunjang peran dari Fast ini maka hari ini kita adakan Talk Show Talk Show Pelatihan Safety Driving dan Emergency ini,” kata AKBP Wahyu.

Kapolres melanjutkan, jika para petugas/crew pada Fastini tidak menguasai keahlian dan mengatahui standar operasional prosedur (SOP) dalam penanganan korban laka lantas, ditakutkan akan terjadi kesalahan yang justru membuat korban laka lantas menjadi fatal.

“Semoga dengan adanya kegiatan talk show dan pelatihan seperti ini kiranya dapat memberi ilmu pengetahuan dan wawasan kepada para petugas/crew ambulance, sehingga ke depan dapat menjadi bekal dalam melaksanakan tugasnya,” tambah Kapolres. (erlano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.