Cara Alami Menghilangkan Kulit Kepala Kering

Mengatasi kulit kepala kering. (Foto: Momsmoney)

Sukoharjonews.com – Bibir pecah-pecah, rambut kering, dan kaki pecah-pecah hanyalah beberapa masalah yang kita hadapi selama musim dingin. Bulan-bulan yang dingin bisa sangat merugikan kulit dan rambut kita. Daftar masalah musim dingin juga mencakup kulit kepala kering, yang bisa terasa gatal dan tidak nyaman. Untungnya, ada banyak pengobatan rumahan untuk menghilangkan kulit kepala kering.


Dikutip dari Healthshots, pada Jumat (22/11/2023), kulit kepala kering terjadi ketika kulit Anda memiliki terlalu sedikit kelembapan. Anda mendapatkan kulit kepala kering dengan cara yang persis sama seperti Anda mendapatkan kulit kering di wajah atau bagian tubuh lainnya. Musim dingin ditandai dengan kurangnya kelembapan di udara, yang menyebabkan kekeringan pada kulit dan kulit kepala. Berikut cara alami menghilangkan kulit kepala kering:

1. Minyak pohon teh
Minyak pohon teh dikenal sangat efektif dalam merawat kulit kepala kering karena sifat antiseptiknya yang kuat dan efek antijamurnya, kata sang ahli. Untuk membuat masker minyak pohon teh, campurkan beberapa tetes dengan kelapa atau jojoba atau minyak zaitun, lalu pijatkan ke kulit kepala. Biarkan di kulit kepala Anda setidaknya selama 10 menit sebelum keramas.


2. Lidah Buaya
Lidah buaya adalah bahan utama dalam banyak produk kecantikan karena kemampuannya melembapkan dan bertindak sebagai agen anti-inflamasi. Gunakan pada kulit kepala Anda sebagai bahan tunggal sebelum keramas. Ini akan membantu menjaga kulit kepala Anda tetap terhidrasi, membantu menghilangkan kulit kepala kering.

3. Minyak jojoba
Minyak jojoba merupakan salah satu pelembab terbaik untuk kulit kepala Anda, dan bagian terbaiknya adalah Anda dapat menggunakannya langsung tanpa mengencerkannya. Oleskan saja ke kulit kepala, diamkan selama 10 hingga 20 menit lalu mandi.

4. Minyak kelapa
Minyak kelapa sangat membantu mengatasi ketombe dan kulit kepala kering, kata Dr Kochhar. Yang harus Anda lakukan adalah menambahkan sesendok ke kulit kepala kering Anda dan menyisir ujungnya. Biarkan selama minimal 10 menit lalu keramas dan gunakan kondisioner rambut pada akhirnya.


5. Masker pisang, madu dan alpukat
Anda dapat melembabkan kulit dan melindungi pelindung kulit kepala dengan menggunakan masker rambut pelembab seminggu sekali. Yang Anda butuhkan hanyalah satu buah pisang, madu, dan satu buah alpukat yang perlu Anda campur. Oleskan masker ke kulit kepala lalu kenakan topi mandi dan diamkan masker selama 30 menit sebelum dibilas.

6. Minyak jarak
Ini adalah cara yang bagus untuk menenangkan kulit kepala kering dan gatal. Cukup campurkan minyak jarak dengan gel lidah buaya lalu oleskan ke kepala Anda yang kering. Biarkan di sana setidaknya selama 30 menit lalu bilas setelah lima menit.

Itulah beberapa cara alami menghilangkan kulit kepala yang kering. Selamat mencoba!(cita septa)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *