Ragam  

Calhaj Sukoharjo Kloter 1, Rencananya Dilepas Oleh Gubernur Jateng

Wakil Bupati Sukoharjo Purwadi secara simbolis memakaikan jaket identitas pada calhaj tertua dalam acara pamitan haji di Pendopo GSP, Senin (1/7).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Sebanyak 739 calon jamaah haji (calhaj) Sukoharjo masuk dalam kelompok terbang (kloter) 1, 2, 3. Untuk itu kloter 1 rencananya akan dilepas oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Kloter 1 sendiri terdiri dari 353 calhaj asal Sukoharjo, kloter 2 sebanyak 355 calhaj, dan kloter 3 sebanyak 20 jamaah dan bergabung dengan calhaj dari Karanganyar. 739 calhaj asal Sukoharjo menggelar acara pamitan dengan Wakil Bupati Sukoharjo Purwadi di Pendopo Graha Satya Praja Pemkab, Senin (1/7).



Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Sukoharjo Ihsan Muhadi mengatakan, kloter 1 terdiri dari 156 calhaj laki-laki, 196 calhaj perempuan, dan satu Tim Pembimbing Haji Daerah (TPHD), kloter 2 terdiri dari 171 calhaj laki-laki, 181 calhaj perempuan, dua TPHD dan satu Tim Kesehatan Haji Daerah (TKHD), dan untuk kloter 3 terdiri dari 10 cahaj laki-laki, sembilan calhaj perempuan dan daru TPHD. “Selain itu, ada 11 calhaj yang berangkat pada kloter terakhir, terdiri dari tujuh calhaj perempuan dan empat calhaj perempuan,” terangnya.

Untuk kloter 1, lanjut Ihsan, dijadwalkan masuk Asrama Haji Donohudan pada Sabtu (6/7) pukul 18.00 WIB dan terbang ke tanah suci pada Minggu, (7/7) pukul 05.35 WIB. Kloter 2 masuk asrama pada Sabtu (6/7) dan terbang ke tanah suci pada Minggu (7/7) pukul 14.40 WIB. Sedangkan kloter 3 masuk asrama Sabtu (6/7) pukul 16.00 WIB dan terbang ke tanah suci pada Minggu (7/7) pukul 17.00 WIB.

Sementara itu, dalam kesempatan itu Wakil Bupati Sukoharjo Purwadi serta istri Bupati, Etik Suryani secara simbolis menyerahkan bantuan jaket dan juga lauk pauk untuk perwakilan calhaj yang merupakan calhaj tertua dan termuda. Wabup dalam kesempatan itu juga ikut berdoa agar semua calhaj dari Sukoharjo selalu diberi kemudahan dan kekuatan dari Allah SWT sehingga bisa menunaikan ibadah haji dengan sebaik baiknya. Sehingga, saat pulang nanti mampu menjadi haji mabrur.

“Pemkab Sukoharjo memberikan bantuan transportasi keberangkatan dan kepulangan ke Asrama Haji Donohudan. Selain itu juga ada bantuan jaket warna merah untuk memudahkan ketika mencari teman dan saudara ketika tanah suci serta bantuan lauk pauk,” ujarnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.