Bupati Resmikan Gedung DPRD, Dilanjutkan Pentas Wayang Kulit “Srikandhi Kridha”

Ketua TP PKK Sukoharjo Etik Suryani didampingi Bupati Wardoyo Wijaya, Ketua DPRD Wawan Pribadi saat menggunting untaian melati peresmian gedung DPRD Sukoharjo, Senin (6/1/2020).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Gedung DPRD Sukoharjo di Kelurahan Mandan resmi dioperasikan. Gedung baru tersebut diresmikan oleh Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, Senin (6/1/2020) malam. Setelah peresmian dengan penandatanganan prasasti dan gunting untaian melati, dilanjutkan dengan pentas wayang kulit dengan dalang Ki Anom Suroto dan Ki Bagong Darmono. Lakon yang dibawakan adalah “Srikandhi Kridha”.



Dalam kesempatan itu Bupati mengatakan, DPRD memiliki fungsi strategis dalam proses pembangunan, khususnya dalam menjalankan fungsi legislasi, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan. Diharakan, gedung baru tersebut dapat mendukung pimpinan dan seluruh anggota DPRD Sukoharjo agar lebih nyaman dan lebih semangat dalam melaksanakan fungsi strategis tersebut.

“Semoga gedung dapat dimanfaatkan secara maksimal dalam menjalankan tugas-tugas DPRD guna melaksanakan amanah yang diemban oleh seluruh anggota DPRD,” pesan Bupati.

Sementara itu, Ketua DPRD Sukoharjo Wawan Pribadi menyampaikan, pembangunan gedung di lingkungan DPRD hakekatnya membangun gedung rakyat karena gedung tersebut ditempati oleh wakil rakyat. Sehingga, gedung DPRD tersebut adalah gedung milik rakyat. Wawan berharap kepindahan dari gedung lama ke gedung baru ini menjadi solusi dan membuka seluas-luasnya komunikasi dengan warga Sukoharjo demi terciptanya Sukoharjo yang makmur.

“Harapan kami tugas dan wewenang DPRD Sukoharjo menjadi lebih efektif dan efisien dan berkinerja semakin baik kedepannya,” ujarnya.

Setelah penandatangan prasasti oleh bupati, dilanjutkan pengguntingan untaian melati oleh Ketua TP PKK Etik Suryani, dan pemotongan tumpeng oleh bupati. Potongan tumpeng kemudian diserahkan pada Ketua DPRD Wawan Pribadi. Setelah itu, bersama pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, bupati melakukan peninjauan ruangan gedung DPRD baru tersebut. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed