Bupati Luncurkan Program Subsidi Bunga 50% Untuk Pinjaman Pelaku UMKM

Subsidi bunga 50% untuk pelaku UMKM terdampak corona di Sukoharjo.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Dalam upaya untuk memulihkan kondisi ekonomi masyarakat khususnya pelaku UMKM, Bupati Sukoharjo meluncurkan program subsidi bunga 50% untuk pinjaman pelaku UMKM terdampak corona. Pinjaman UMKM yang mendapat subsidi bunga 50% dengan plafon pinjaman Rp15 juta. Program ini segera diberlakukan.



“Program ini segera kami luncurkan untuk memulihkan kondisi ekonomi masyarakat khususnya pelaku UMKM,” ujar Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, Kamis (4/3/2021).

Dikatakan Bupati, program subsidi bunga 50% tersebut diharapkan dapat meringankan beban pelaku UMKM dengan plafon pinjaman Rp15 juta. Selain subsidi bunga tersebut, Bupati juga mengatakan, Pemkab memberikan bantuan hibah bahan baku produksi untuk pelaku UMKM dan juga diberlakukan secepatnya.

Hal senada diungkapkan Wakil Bupati Sukoharjo, Agus Santosa yang menyatakan program pemulihan ekonomi masyarakat dipercepat agar kondisi ekonomi masyarakat segera pulih di masa pandemi corona ini. “Program-program ekonomi untuk memulihkan ekonomi masyarakat terdampak corona kami percepat,” ungkapnya.

Seperti diketahui, program subsidi bunga untuk pelaku UMKM merupakan salah satu janji kampanye pasangan Etik Suryani-Agus Santosa saat Pilkada 2020 lalu. Pasangan tersebut berhasil keluar sebagai pemenang dan dilantik sebagai bupati dan wakil bupati pada 26 Februari 2021 lalu. Di tahun pertama kepemimpinan, satu persatu janji kampanye mulai direalisasikan. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed