Bupati Intruksikan Pelantikan Anggota DPRD di Gedung Lama

Kantor DPRD Sukoharjo saat ini di Jalan Veteran No 6. (Dok)

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Rencana pelantikan anggota DPRD periode 2019-2024 di Gedung DPRD yang baru batal dilakukan. Hal itu berdasarkan instruksi Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya setelah melalui berbagai pertimbangan yang ada. Pascapelantikan pun anggota DPRD juga ngantor di gedung lama sembari menunggu kesiapan gedung baru untuk ditempati.



“Bukan karena apa-apa, kalau memang gedung baru belum siap jangan dipaksakan melakukan pelantikan disana. Kalau memang sudah siap baru pindahan,” ujar Bupati, Selasa (20/8).

Tidak jadinya pelantikan di gedung baru lebih dikarenakan belum siapnya gedung baru utamanya mengenai mebeler ruang rapat paripurna yang tengah dilelangkan. Dengan pertimbangan itulah dirinya lantas mengintruksikan pelantikan di gedung lama di Jalan Veteran. Dengan begitu, proses lelang mebeler dan pengerjaannya bisa lebih longgar dengan harapan hasilnya juga lebih baik.

Disinggung tentang kantor yang digunakan usai pelantikan, Bupati mengatakan, sepanjang di gedung baru belum sempurna, aktivitas anggota DPRD tetap di kantor lama. “Tunggu dulu hingga gedung baru sempurna, baru setelah itu diagendakan “slup-slupan”,” ujarnya.

Sedangkan Plt Sekretaris DPRD Sukoharjo, Basuki Budi Santoso membenarkan pelantikan batal digelar di kantor baru. Hal itu dilakukan setelah pihaknya melakukan konsultasi dengan Bupati Sukoharjo. “Persiapan terkait dengan pelantikan anggota DPRD baru sudah dilakukan termasuk dengan persiapan anggaran yang akan digunakan,” ujarnya.

Basuki juga mengatakan, terkait jadwal pelantikan anggota DPRD baru periode 2019-2024 akan digelar pada tanggal 9 September mendatang. Meskipun masa jabatan anggota DPRD periode saat ini berakhir pada tanggal 8 September 2019. Namun, karena saat itu bertepatan dengan hari libur (Minggu), maka pelantikan anggota baru mundur sehari. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *