Bupati dan Pejabat Forkopimda Salat Idul Fitri di Alun-Alun

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya bersama pejabat Forkopimda melakukan salat Idul Fitri di Alun-Alun Satya Negara, Jumat (15/6).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, Wakil Bupati Purwadi bersama sejumlah pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengikuti salat Idul Fitri di Alun-Alun Satya Negara, Jumat (15/6). Salat Idul Fitri tersebut dihadiri ribuan warga muslim di Sukoharjo.



Dalam kesempatan tersebut, pejabat Forkopimda yang terlihat hadir adalah Ketua DPRD Nurjayanto, Kapolres AKBP Iwan Saktiadi, Dandim Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa, dan juga Kajari Bambang Marwoto. Salat Idul Fitri di alun-alun sendiri dimulai pukul 06.15 WIB.

Bertindak sebagai imam dalam Salat Idul Fitri di Alun-Alun Satya Negara tersebut adalah Ustadz Asrofi dan Khatib Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag)  Ihsan Muhadi.

Dalam khotbahnya Ihsan menyampaikan, Allah SWT menjadikan Ramadan sebagai bulan puasa yang mana setiap muslim wajib menjalankan puasa di bulan tersebut. Puasa merupakan ibadah yang sangat efektif untuk bisa menanamkan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Idul fitri ini sekaligus kemenangan kita menahan hawa nafsu kejelekan selama ini sekaligus sebagai ujian keimanan bagi kita kaum muslimin untuk menghadapi tahun-tahun mendatang,”ujarnya.

Rangkaian salat Idul Fitri di alun-alun sendiri berakhir sekitar pukul 07.50 WIB. Pelaksanaan salat tersebut berjalan lancar. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *