Bulog Telukan Percepat Penyaluran Rastra di Sukoharjo

Ilustrasi

Sukoharjonews.com – Bulog Telukan, Grogol, Sukoharjo melakukan percepatan penyaluran Beras Sejahtera (Rastra) atau Beras Miskin (Raskin) Tahun 2017 sudah selesai pada November mendatang. Kepala Gudang Bulog Telukan, Grogol, Sukoharjo, Wisnu Sancoyo mengatakan, rasta alokasi bulan Oktober sudah selesai disalurkan dari gudang Bulog ke kantor kelurahan/desa di Sukoharjo.

“Penyaluran rastra akan kembali dilanjutkan pada awal Oktober untuk alokasi bulan November,” tutu Wisnu.

Wisnu mengaku optimis target tersebut bisa direalisasikan. Mengingat saat ini tinggal dua jadwal panyaluran (alokasi November dan Desember). Menurutnya, sejauh ini penyaluran tidak menemui kendala yang berarti. Baik dari segi armada angkut hingga kesiapan pihak desa/kelurahan dan pembayaran dari warga.

“Soal pembayaran semua juga sudah tertib,” imbuhnya. Wisnu menambahkan, jumlah Rasta yang disalurkan mencapai 717.735 kilogram untuk 47.849 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Berdasarkan data yang ada, jumlah penerima rastra di masing masing kecamatan berbeda. Tercatat di Kecamatan Baki ada 3.189 KPM, Bendosari ada 3.041 KPM, Bulu ada 2.390 KPM, Gatak ada 2.742 KPM, Grogol ada 5.284 KPM, Kartasura ada 3.658 KPM, Mojolaban ada 5.084 KPM, Nguter ada 3.643 KPM, Polokarto ada 5.634 KPM, Sukoharjo ada 4.573 KPM, Tawangsari ada 4.271 KPM, dan Weru ada 4.340 KPM. (Sofarudin)

 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.