Bosan Akhir Pekan di Rumah Saja? Staycation Pakai Traveloka PayLater, Yuk!

Ilustrasi.

Sukoharjonews.com – Akhir pekan menjadi momen paling ditunggu-tunggu oleh semua orang. Pada hari itu Anda bisa bersantai dari rutinitas harian yang menjemukan. Di satu sisi, akhir pekan menjadi waktu yang pas buat membangun bonding dengan anggota keluarga lainnya. Salah satu cara terbaik untuk menumbuhkan ikatan emosi antar anggota keluarga adalah melakukan staycation.


Dengan Traveloka Pay Later, Anda dan keluarga tetap bisa memesan hotel impian buat staycation sekalipun sedang tidak ada dana. Bagi Anda yang belum menjadi bagian dari program ini, proses registrasi Traveloka Pay Later sangat mudah dan hanya membutuh waktu pengajuan 1 x 24 jam.
Masih belum tertarik menggunakan Traveloka Pay Later? Coba cek dulu sejumlah keuntungannya berikut ini.

Keuntungan Pesan Hotel dengan Traveloka PayLater
Pay Later merupakan salah satu fitur unggulan Traveloka yang memungkinkan pengguna melakukan pemesanan hotel secara kredit tanpa kartu kredit. Pay Later sendiri hanya bisa digunakan untuk transaksi senilai Rp500 ribu ke atas.

Secara garis besar, inilah tiga keuntungan yang bisa Anda nikmati saat bertransaksi menggunakan Traveloka Pay Later.

1. Bunga Rendah
Sebagaimana fasilitas kredit pada umumnya, layanan Pay Later dari Traveloka juga memiliki bunga di dalamnya. Hanya saja nilai bunga yang ditawarkan terbilang rendah yaitu 2,25%-4,80% per bulan. Adapun jenis bunga yang digunakan adalah flat sehingga nilainya tidak akan mengalami kenaikan.

2. Masa Cicilan Bervariasi
Traveloka Pay Later punya masa cicilan yang bervariasi, mulai 1 bulan hingga 12 bulan. Masa kredit yang bervariasi ini tentunya akan mempermudah Anda menemukan nominal cicilan yang pas setiap bulannya.

3. Tersedia Promo Menarik
Untuk menarik perhatian pengguna, biasanya Traveloka akan memberikan keuntungan menarik bagi Anda yang mau bertransaksi menggunakan Pay Later. Contohnya seperti tambahan diskon atau cashback yang tidak akan bisa Anda dapatkan saat melakukan pembayaran secara konvensional.

Tips Memilih Hotel untuk Staycation

Biar tidak salah pilih kamar hotel, inilah beberapa hal yang harus Anda lakukan untuk menciptakan momen staycation yang tak terlupakan.

1. Perhatikan Ulasan Pengunjung
Desain ruangan boleh mewah, fasilitas boleh berlimpah, tapi Anda tidak bisa mengabaikan ulasan pengunjung bila ingin mendapatkan kenyamanan selama menginap.
Jika menemukan hotel bintang lima namun mendapatkan ulasan yang buruk, maka jangan ragu untuk mencari penginapan lainnya.

2. Cari Tahu Fasilitas yang Disediakan
Kalau memang tujuan staycation sepenuhnya untuk bersantai tanpa pergi ke mana-mana, maka penting bagi Anda mencari tahu fasilitas yang ditawarkan.
Semakin banyak fasilitas yang tersedia, semakin banyak kegiatan menarik yang bisa Anda lakukan selama di sana.

Beberapa contoh fasilitas yang mampu membuat momen staycation Anda lebih berkesan adalah layanan spa, pusat kebugaran, ruang karaoke, restoran atau bar, dan kolam renang.

3. Pertimbangkan Harganya
Terakhir jangan ragu untuk menyesuaikan harga hotel yang dipilih dengan kapasitas bujet yang tersedia. Saat ini untuk mendapatkan hotel yang nyaman tidak perlu harus membayar mahal. Sebab, hotel murah dengan fasilitas memadai pun banyak ditemukan.


Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan Saat Staycation

Biar momen staycation Anda penuh warna, inilah kegiatan seru yang bisa Anda lakukan selama menginap di hotel bersama keluarga.

1. Makan Bersama
Pastikan makan bersama masuk ke dalam daftar kegiatan yang akan Anda lakukan selama di penginapan. Dengan menggelar makan bersama, Anda bisa lebih mengakrabkan diri dengan anggota lainnya. Sambil menikmati hidangan yang ada, Anda bisa membuka obrolan santai untuk saling mengenal lebih jauh.

2. Karaoke
Buat Anda yang hobi menyanyi, menemukan penginapan yang memiliki fasilitas ruang karaoke pasti memberikan kebahagiaan tersendiri. Jika hotel pilihan tidak memiliki ruangan khusus untuk menyanyi, Anda bisa menyiapkan mic portable untuk karaoke bersama keluarga saat staycation.

3. Melakukan Spa
Setelah bekerja dan berjibaku dengan rutinitas yang menjemukan, tubuh akan merasa lelah hingga mudah mengalami stres.

Untuk membantu tubuh kembali relaks, saat staycation Anda bisa mencoba layanan spa yang tersedia. Perpaduan antara wangi minyak aromaterapi, pijatan, dan air hangat untuk berendam akan membantu tubuh dalam memproduksi hormon endorfin yang mampu memberikan perasaan bahagia.

4. Mengunjungi Wisata Dekat Penginapan
Kalau tempat menginap dekat dengan objek wisata, Anda bisa meluangkan waktu untuk mengunjunginya. Ya, mengunjungi tempat wisata terdekat dapat menjadi kegiatan seru yang bisa Anda lakukan saat staycation.

5. Berenang
Bermain air memang menyenangkan. Kalau tempat menginap Anda punya fasilitas kolam renang, berenang bisa menjadi kegiatan yang tak boleh dilewatkan selama staycation. Seperti spa, berenang akan membantu tubuh menjadi relaks dan mampu menciptakan efek bahagia.

6. Bermain Game
Aktivitas seru lain yang bisa Anda lakukan selama di hotel adalah bermain game bersama anggota keluarga, entah itu pertandingan game online atau membawa PlayStation dari rumah untuk dimainkan saat staycation. Jenis permainan lain yang bisa menjadi alternatif adalah monopoli, catur, dan Uno.

7. Movie Marathon
Terakhir melakukan movie marathon dengan film-film yang masuk ke dalam watchlist dan Anda belum sempat untuk menontonnya. Sebelum berangkat staycation, coba buat daftar rekomendasi film atau series yang ingin Anda tonton.

Itulah panduan yang perlu Anda perhatikan sebelum melakukan staycation. Bagi Anda yang ingin liburan tipis-tipis tapi bujet masih sedikit, Traveloka Pay Later punya jawabannya. Yuk, segera buat akun Pay Later di Traveloka dan nikmati semua keuntungannya. (*)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.