BNI Syariah Bidik Potensi Pasar Sukoharjo

BNI Syariah melakukan ekspansi usaha dengan membuka Kantor Cabang Pembantu (KCP) di Sukoharjo, Kamis (28/12). KCP BNI Syariah berada di Jalan Brigjen Slamet Riyadi, selatan simpang lima.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – BNI Syariah melebarkan sayap usaha dengan mendirikan Kantor Cabang Pembantu (KCP) di Sukoharjo. KCP yang berlokasi di Jalan Slamet Riyadi tersebut membidik pasar Sukoharjo yang memiliki potensi besar. BNI Syariah sendiri membawa sejumlah produk unggulan yang tidak dimiliki perbankan lainnya.

Branch Manager BNI Syariah Solo Irvan Satya mengatakan, KCP BNI Syariah Sukoharjo membidik segmen umum yang mau bertransaksi secara syariah. Sukoharjo dipilih untuk ekspansi karena memiliki potensi bisnis yang sangat besar. Pasalnya, saat ini banyak industri skala internasional ada di Sukoharjo seperti Sritex, Konimex, dan lainnya.
“Kalau didirikan di Solo Baru yang tengah berkembang terlalu dekat dengan kantor Solo sehingga dipilih di Sukoharjo Kota,” ujarnya.

Dikatakan Irvan, BNI Syariah memiliki beberapa produk unggulan yang beda dengan perbankan lain. Antara lain mengedepankan hasanah “banking partner” dan bukan semata-mata mencari profit. Selain itu ada produk hasanah lifestyle, wakaf hasanah, dan lainnya, dan juga pembiayaan umroh. Saat ini, ujarya, pihaknya sedang menggarap wisata halal.



Terkait wakaf hasanah sendiri, diakui Irvan mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat. Pasalnya, masyarakat diberi pilihan untuk berwakaf secara tunai dan bisa memilih untuk bidang yang ingin diberi wakaf. Nominal yang ingin diwakafkan pun bervariasi karena sudah ada pilihan.

“Kami hanya fasilitator. Bahkan, ada objek wakaf yang langsung selesai dalam sekali launching. Untuk urusan nadzir, kami menggandeng badan wakaf resmi dan berizin,” ujarnya.

Regional Regional Head Wilayah Barat BNI Syariah Bambang Sutrisno menambahkan, KCP Sukoharjo merupakan KCP ketiga di Solo Raya setelah Klaten dan Sragen. Dalam waktu dekat pihaknya juga akan membuka KCP di Boyolali. Dia mengakui, saat ini salah satu produk unggulan BNI Syariah adalah wakaf hasanah dimana programnya bisa diunduh melalui handphone.

“Wakaf hasanah ini berupa aplikasi handphone. Bisa diunduh kapan saja dan mau wakaf berapa saja tinggal dipilih,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten III Sekda Sukoharjo Eko Adji Arianto menyambut positif pembukaan KCP BNI Syariah di Sukoharjo. Dia berharap pembukaan KCP Bank Syariah dapat membantu pembangunan di Sukoharjo khususnya pembangunan perekonomian. Pasalnya, dalam era otonomi daerah seperti saat ini, dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak seperti perbankan untuk membangun daerah.

“Sektor perbankan memiliki kontribusi untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” ujarnya. (erlano putra)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.