Ragam  

Blusukan ke Kampung-Kampung, Bupati Sukoharjo Serahkan Bantuan Rehab Rumah

Bantuan rehab RTLH diserahkan Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, Rabu (9/3/2022). Ada empat warga di tiga kecamatan yang menerima bantuan rehab masing-masing Rp20 juta.

Sukoharjonews.com (Nguter) – Blusukan ke kampung-kampung kembali dilakukan Bupati Sukoharjo, Etik Suryani. Kali ini, Bupati mengunjungi empat kampung di tiga kecamatan untuk menyerahkan bantuan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk warga kurang mampu. Setiap rumah mendapat bantuan Rp20 juta dimana bantuan bersumber dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).


Dalam kegiatan tersebut, Bupati didampingi Ketua Baznas Sukoharjo, Sardiyono, Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Suparmin, Kepala Satpol PP, Heru Indarjo, dan Kepala Badan Kesbangpol, Gunawan Wibisono.
Kunjungan pertama dilakukan di Kampung Dukuh RT 2/5, Desa Gupit, Kecamatan Nguter dimana Bupati menyerahkan bantuan rehab RTLH pada Ahmad Jarohasan. Bantuan rehab diberikan karena rumah Ahmad diketahui roboh pada 5 Maret lalu.

Setelah itu, bantuan serupa diberikan pada Sutino, warga Kampung Klitak RT 02/04, Desa Plesan, Kecamatan Nguter. Menyusul kemudian di Kampung Tengklik RT 01/03, Desa Polokarto, Kecamatan Polokarto dimana bantuan diserahkan pada Sutrisno. Lokasi terakhir adalah Kampung Godekan RT 02/15, Desa Wirun, Kecamatan Mojolaban dimana bantuan rehab rumah diberikan pada Yohana Lestari.

“Hari ini ada empat penerima bantuan rehab RTLH dimana setiap rumah menerima bantuan Rp20 juta,” ungkap Bupati Etik.

Etik mengatakan, sebelumnya warga yang menerima bantuan mengajukan permohonan bantuan pada Bupati yang kemudian dikoordinasikan dengan Baznas. Koordinasi dengan Baznas dilakukan karena bantuan bisa cepat cair sehingga bisa langsung dimanfaatkan warga yang membutuhkan.

Bupati menambahkan, bantuan pada masyarakat yang membutuhkan akan terus diberikan. Dengan bantuan yang diberikan diharapkan dapat meringankan beban masyarakat di Kabupaten Sukoharjo, khususnya masyarakat kurang mampu.

Ketua Baznas Sukoharjo, Sardiyono, mengatakan hal senada. Menurutnya, total bantuan yang diserahkan oleh Bupati sebesar Rp80 juta untuk empat penerima. Sardiyono mengaku, sebelum bantuan dicairkan terlebih dahulu dilakukan verifikasi dan survei ke lapangan. (erlano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *