BenQ Meluncurkan Monitor Profesional 24,1″ QHD dengan Fokus pada Akurasi Warna

Monitor BenQ SW242Q. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Pada tanggal 20 April BenQ meluncurkan dua monitor IPS 24,1 inci baru – RD240Q dan SW242Q. Artikel ini akan fokus pada yang terakhir, yaitu monitor profesional 2K. Muncul dengan rasio aspek 16:10. Salah satu aspek penting dari monitor ini adalah kapnya, yang dapat Anda lihat dari gambar. Ini menutupi tampilan dari cahaya sekitar dan mengurangi pantulan.


Dikutip dari Gizmochina, Jumat (26/4/2024), SW242Q mencapai kecerahan puncak hingga 400 nits, mendukung standar HDR 10, dan juga dilengkapi lapisan anti-reflektif bersertifikat TÜV yang akan menawarkan visibilitas lebih baik dalam kondisi pencahayaan tertentu.

Berbicara tentang akurasi warna, monitor ini menawarkan 99% Adobe RGB, 100% Rec.709 dan sRGB, dan 98% rating gamut warna DCI-P3. Monitor ini juga dapat beralih antar mode warna hanya dengan beberapa klik. Anda juga dapat menggunakan perangkat lunak manajemen warna untuk menyesuaikan warna secara otomatis.

Dibandingkan dengan pendahulunya SW240, produk baru ini terutama menghadirkan peningkatan dalam akurasi warna, kontrol warna, dan bentuk. SW242Q dilaporkan menjalani kalibrasi pabrik yang ketat sebelum mencapai rak. Pabrikan mengedepankan keakuratan warna pada produk barunya ini.


Akurasi warna rata-rata monitor ini tetap berada di kisaran 1,5. Seri SW juga mendukung kalibrasi warna berbasis perangkat keras untuk memastikan cakupan gamut warna yang tepat dalam penggunaan jangka panjang.

Monitor ini dilengkapi dengan tabel pencarian warna LUT 3D internal, yang melaluinya Anda dapat menyesuaikan warna pada koordinat tiga dimensi RGB.

Untuk konektivitas, Anda akan mendapatkan HDMI 2.0, DP 1.4, dan port Type-C yang juga dapat mengisi daya ponsel Anda dengan catu daya terbalik hingga 90W. Selain itu juga terdapat slot SD Card. SW242Q tersedia dengan harga awal 4.399 Yuan atau Rp9,8 jutaan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *