Ragam  

Bencana Erupsi Gunung Semeru, Polres Sukoharjo Gerak Cepat Galang Bantuan untuk Pengungsi

Polres Sukoharjo menggalang bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru, Minggu (5/12/2021).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Bencana erupsi Gunung Semeru menyebabkan masyarakat terdampak mengungsi ke tempat yang aman. Terkait bencana tersebut, Polres Sukoharjo gerak cepat menggalang bantuan sosial (bansos) untuk korban erupsi Gunung Semeru. Rencananya, bantuan yang terhimpun dari Polres dan jajaran akan disalurkan untuk korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang.




“Penggalangan bantuan ini sebagai bentuk empati kami terhadap korban bencana erupsi Gunung Semeru. Setidaknya bantuan ini dapat meringankan beban warga terdampak,” ujar Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Minggu (5/12/2021).

Dikatakan Kapolres, penggalangan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian untuk korban erupsi di Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang. Aksi solidaritas dengan pengumpulan bantuan sosial akan dihimpun di Mapolres Sukoharjo hingga Senin (6/12/2021) besok. Hasilnya akan disumbangkan kepada warga yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru.

Kapolres juga mengatakabn, penggalangan bansos dikhususkan bagi Keluarga Besar Polres Sukoharjo. Meski begitu, bagi masyarakat yang ingin menyumbangkan barang-barang untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru, juga dapat diantar ke Mapolres Sukoharjo.

“Semoga sedikit rejeki yang kita sisihkan ini dapat meringankan beban hidup yang saat ini menimpan para korban,” ujar Kapolres.

Bantuan yang sudah terkumpul di Mapolres sendiri antara lain berupa bahan makanan, air mineral, mi instan, biskuit, selimut, pakaian, pampers, serta bantuan lainnya. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *