Begini Penampakan Ruang Paripurna Gedung DPRD Baru, Luas dan Megah

Ruang paripurna DPRD di gedung baru terlihat luas dan megah setelah dilengkapi mebeler.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Pengadaan mebeler ruang paripurna gedung DPRD baru telah selesai. Saat ini, aktivitas DPRD pun sudah pindah ke gedung baru dan malam ini digelar pentas wayang kulit menandai “boyongan” ke gedung baru. Ruang paripurna yang telah dilengkapi dengan mebeler baru pun terlihat megah. Mebeler ruang paripurna gedung DPRD tersebut dianggarkan Rp2,4 miliar.



Sekretaris DPRD Sukoharjo Basuki Budi Santoso mengatakan, untuk gedung DPRD hanya ruang paripurna yang menggunakan mebeler baru. Menurutnya, anggaran pengadaan mebeler tersebut sebesar Rp2,4 miliar. Namun, dari jumlah itu, mebeler yang dilelangkan hanya senilai Rp1,160 miliar. Sedangkan untuk mebeler senilai Rp1,150 miliar menggunakan sistem e-katalog. Mebeler yang dilelangkan berupa meja dan interior, sedangkan mebeler e-katalog untuk kursi.

“Pengadaan sudah selesai akhir Desember lalu. Saat ini masih dalam situasi transisi kepindahan tapi sudah bisa digunakan,” ujarnya, Senin (6/1/2020).

Seperti diketahui gedung DPRD di Kelurahan Mandan tersebut dibangun dengan anggaran senilai Rp39 miliar pada 2018 lalu. Gedung DPRD dibangun dua lantai di lahan seluas 14.963 meter persegi. Gedung wakil rakyat tersebut dilengkapi dengan lift dan fasilitas lain yang sebelumnya tidak ada di gedung yang lama. Gedung baru ini lebih representatif karena menempati lahan yang luas. Yang paling mencolok adalah ruang parupurna yang luas dan megah.

Ketua DPRD Sukoharjo Wawan Pribadi mengatakan, proses penyiapan gedung DPRD agar benar-benar selesai 100% diperkirakan butuh waktu beberapa hari ke depan. Khususnya untuk ruangan lain yang menggunakan mebel lama. Sehingga dibutuhkan waktu untuk menata, termasuk memasang jaringan komputer, internet, dan lainnya. “Secara umum, gedung baru DPRD Sukoharjo sudah bisa digunakan. Kami sudah mulai rapat di sini dan menerima kunjugan kerja daerah lain karena gedung lama sudah dikosongkan,” ujar politisi PDIP tersebut. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed