Ragam  

Baznas Sukoharjo Kembali Salurkan Bantuan Rehab RTLH, Diserahkan oleh Bupati

Bantuan rehab RTLH kembali disalurkan Baznas Sukoharjo dan diserahkan langsung oleh Bupati Etik Suryani, Rabu (7/2/2024)

Sukoharjonews.com (Bulu) – Sebanyak 10 warga di Kecamatan Bulu dan Weru Kabupaten Sukoharjo mendapat bantuan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Baznas Sukoharjo. Seperti biasanya, bantuan diantar langsung oleh Bupati Etik Suryanike rumah masing-masing penerima, Rabu (7/2/2024).


Warga penerima bantuan rehab RTLH masing-masing Sunardi, warga Desa Tiyaran (Bulu) dan Dede Kurniawan, warga Desa Ngasinan (Bulu). Kemudian enam warga Desa Karangwuni, Kecamatan Bulu, yakni Supatno, Sapto Miarjo Sukino, Sukamto, Riyanto, Sriyanto, dan Harno Waluyo Watno.

Selain itu, juga Manto Pawiro Ngatmin, warga Desa Grogol, Weru dan Sehono Sehno Mulyono, warga Desa Karakan, Weru.

Untuk nilai bantuan sendiri berkisar antara Rp10 juta, Rp15 juta, dan Rp20 juta tergantung kondisi rumah yang mendapatkan bantuan. Nilai total bantuan mencapai Rp165 juta.

“Sebelumnya memang ada pengajuan ke bupati dan diteruskan ke Baznas. Harapannya agar bantuan dimanfaatkan dengan baik untuk memperbiki rumah sehingga nantinya memiliki rumah yang layak huni. Nanti hasil rehab rumahnya dilaporkan melalui desa/kelurahan masing-masing,” ujar Etik.


Menurutnya, sebelum bantuan diberikan, terlebih dahulu Baznas melakukan survei ke lokasi untuk memastikan bantuan yang diberikan tepat sasaran.

“Selama ini datang langsung ke lokasi untuk melihat kondisi rumah yang mendapat bantuan. Dari pantauan ini sekaligus untuk memastikan bantuan tepat sasaran,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Sukoharjo, Sardiyono, mengatakan sebelumnya Baznas telah melakukan survei sebelum bantuan diberikan. Menurutnya, survei dilakukan untuk memastikan kondisi calon penerima benar-benar memenuhi syarat sebagai penerima bantuan rehab RTLH.

“Soal nilai bantuan yang berbeda, memang hal itu ditentukan berdasarkan survei di lapangan. Tergantung kondisi rumah yang akan menerima bantuan,” kata Sardiyono. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *