Ragam  

Bazar Produk Tani Gatak Ditutup, Transaksi Capai Rp106,6 Juta

Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Sukoharjo, Bagas Windaryatno, saat penutupan bazar tani di Kecamatan Gatak, Minggu (9/1/2022).

Sukoharjonews.com (Gatak) – Bazar produk tani Kecamatan Gatak resmi ditutup, Minggu (9/1/2022). Penutupan dilakukan oleh Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Sukoharjo, Bagas Windaryatno. Selama tiga hari pelaksanaan bazar tersebut, perputaran uang atau transaksi tercatat mencapai Rp106,6 juta.




Camat Gatak, Sumi Rahayu menyampaikan bazar produk tani tersebut digelar selama tiga hari, 7-9 Januari 2022. Selama tiga hari tersebut, perputaran uang terkumpul Rp106,6 juta. “Kegiatan bazar ini sekaligus untuk menggali potensi produk daerah sehiggga bisa ditingkatkan dan mendongkrak perekonomian asyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Sukoharjo, Bagas Windaryatno, mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada Camat Gatak dan jajarannya serta segenap panitia penyelenggara atas terlaksananya kegiatan bazar tani. Menurutnya, kegiatan bazar tani tersebut banyak memberikan manfaat karena banyak muncul inovasi tehnologi.

“Begitu besar antusias petani dan masyarakat terhadap perkembangan pertanian di Kabupaten Sukoharjo,” ujar Bagas.

Bagas juga mengatakan, kegiatan bazar tani juga merupakan satu inovasi yang dilakukan Dinas Pertanian dan Perikanan, berkolaborasi dengan pemerintah kecamatan dan desa serta petani untuk dapat meningkatkan ekonomi petani dan masyarakat di saat pandemi. Disamping itu, bazar juga merupakan kegiatan nyata yang mampu meningkatkan perputaran ekonomi masyarakat.

“Kedepan saya harap kegiatan serupa bisa kembali terlaksana karena bazar tani ini sangat bermanfaat bagi petani,” kata Bagas.

Dalam penutupan tersebut, juga diserahkan hadiah lomba stan bazar terbaik, lomba idol bazar tani, lomba mengenal bahan makanan dan buah bagi siswa SD, dan lomba merangkai empon-empon bagi kader PKK di wilayah Kecamatan Gatak. Panitia bazar juga melakukan undian doorprize bagi masyarakat. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.