Bare Minimum Monday, Tren Kesehatan Mental Untuk Hadapi Hari Senin

Bare minimum monday. (Foto : Unplash)

Sukoharjonews.com – Bukan rahasia lagi bahwa banyak orang tidak menyukai hari Senin karena hari tersebut merupakan awal minggu, yang berarti bahwa kebanyakan dari kita harus kembali bekerja, sekolah, dan kehidupan yang penuh dengan tanggung jawab dan struktur.


Dilansir dari The List, Senin (26/6/2023),menghabiskan akhir pekan dengan bersosialisasi dengan teman, pergi ke pantai, menjalankan tugas, mengajak anak beraktivitas, atau sekadar beristirahat di rumah, banyak orang yang tidak menantikan hari Senin tiba setiap minggu.

Namun, hari Senin tidak harus menjadi hari terburuk dalam seminggu. Sebagai gantinya, kamu dapat membantu diri kamu sendiri memasuki minggu baru dengan mencoba teknik Bare Minimum Monday. Berikut penjelasannya.

Apa Itu Bare Minimum Monday?
Tren viral TikTok, Bare Minimum Monday, bisa menjadi hal yang kamu butuhkan untuk memulai awal minggu dengan cara yang positif dan tidak terlalu menakutkan. Gagasan di balik konsep ini adalah bahwa jika kamu mengizinkan diri sendiri untuk hanya melakukan tugas yang benar-benar perlu kamu selesaikan di tempat kerja pada hari Senin, kamu mungkin merasa tidak terlalu lelah dan bahkan lebih produktif karena kamu mengatur waktu dengan lebih baik.


Manfaat dari Bare Minimum Monday adalah dapat merasakan lebih sedikit tekanan untuk bekerja pada hari Senin dan menjaga tingkat energi kamu tetap stabil di tempat kerja, sehingga kamu tidak menemukan diri kamu kurang produktivitas pada saat hari Jumat tiba. Namun, Bare Minimum Monday bukanlah tentang bolos kerja, ya, Beauties!

Ini hanyalah taktik untuk membuat kehidupan kerja kamu lebih seimbang dan bahagia.

“Penting untuk memberi peringatan bahwa ini bukan tentang mencoba keluar dari pekerjaan, ini tentang membuat pekerjaan menjadi lebih baik,” kata penulis Jennifer Moss seperti yang telah dikutip dari Well+Good.


Cara Lain Menghindari Kejenuhan di Tempat Kerja
Situasi kerja setiap orang berbeda-beda dan Bare Minimum Monday mungkin hanya berhasil untuk sebagian orang. Jika kamu tidak berhasil saat menerapkan Bare Minimum Monday, ada cara lain untuk membantu kamu tetap produktif di tempat kerja sambil tetap menghindari kejenuhan.

Mengutip NDTV, mengatur rutinitas untuk hari kerja sangat penting. Bangun pada waktu yang sama, melakukan rutinitas pagi, dan kemudian rutinitas setelah bekerja dapat membantu menjaga hari-hari kamu tetap terstruktur dan seimbang. Tentu saja, beristirahat selama hari kerja juga merupakan cara penting untuk menjaga produktivitas kamu tetap tinggi dan mengatasi kelelahan.


Jika kamu ingin menjaga tingkat energi kamu sepanjang hari, pastikan untuk tetap terhidrasi. Minum banyak air adalah kunci untuk membantu tubuh merasa baik. Peregangan adalah cara lain untuk memberi diri istirahat sambil membantu tubuh menjauh dan tetap aktif selama hari kerja.

Sementara itu, mendengarkan musik juga dapat membantu memecah hari, membuat suasana hati lebih baik, dan memungkinkan kamu mengalihkan pikiran dari pekerjaan saat berada di antara tugas-tugas penting.

Jika kamu bekerja dari rumah, penting untuk menjauhkan ruang kerja dari tempat tidur. Dedikasikan area untuk bekerja dan biarkan itu menjadi satu-satunya tempat kamu bekerja, agar tidak membingungkan otak dan tubuh dengan waktu relaksasi dan tidur. Melakukan hal-hal ini akan memberi kamu kesempatan terbaik untuk tetap waspada dan bahagia selama minggu kerja.(patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *