Banyak Warga Yang Isoman, Koramil Kartasura Kirimkan Obat-Obatan

Koramil 06 Kartasura saat mendistribusikan obat-obatan pada warga yang tengah isoman karena positif corona, Senin (19/7/2021).

Sukoharjonews.com (Kartasura) – Kasus positif corona di Kecamatan Kartasura mengalami kenaikan dalam beberapa waktu terakhir. Kondisi tersebut membuat warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) juga cukup banyak. Dalam upaya meringankan beban warga yang tengah menjalani isoman, Koramil Kartasura mengirimkan obat-obatan.




“Paket obat ini dari Kodim 0726 Sukoharjo yang didistribusikan ke jajaran koramil dan selanjutnya diteruskan ke warga kurang mampu yang tengah menjalani isoman karena positif corona,” terang Komandan Koramil 06 Kartasura, Kapten Inf Mardiyanto, Senin (19/7/2021).

Dikatakan Mardiyanto, dari Kodim sendiri sudah mendistribusikan 174 paket obat-obatan. Paket obat-obatan tersebut terdiri dari paket 2 sebanyak 87 buah dan paket 3 sebanyak 87 buah. Khusus untuk Koramil Kartasura sendiri telah mendistribusikan sebanyak 14 paket yang terdiri dari paket 2 tujuh buah dan paket 3 tujuh buah.

“Distribusi obat-obatan untuk warga isoman ini baru tahap pertama dan akan disusul dengan distribusi tahap selanjutnya,” ujar Danramil.

Seperti diketahui, kasus positif corona mengalami lonjakan di Kabupaten Sukoharjo. Kondisi tersebut membuat warga yang menjalani isoman juga mengalami kenaikan, termasuk di Kecamatan Kartasura.

Sesuai update per 17 Juli 2021, total kasus positif corona sudah mencapai 9.182 kasus. Terdiri dari 7.860 kasus sembuh, 606 kasus meninggal dan 716 kasus aktif. Dari 716 kasus aktif tersebut terdiri dari 595 kasus menjalani isolasi mandiri, satu isolasi terpusat dan 120 kasus rawat inap rumah sakit. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 3

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed