Ragam  

Bangunan Rice Mill di Gentan Bendosari Tiba-Tiba Ambruk

Bangunan “rice mill” di Dukuh Bembem, Desa Gentan, Bendosari ambruk pada Rabu (10/3/2021) dini hari.

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Sebuah bangunan penggilingan padi atau “rice mill” di Dukuh Bembem RT 02/03, Desa Gantan, Bendosari tiba-tiba ambruk, Rabu (10/3/2021) dini hari. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu karena bangunan dalam kondisi kosong. Hanya saja, pemilik bangunan diperkirakan menderita kerugian hingga Rp40 juta.



Dari informasi yang terhimpun, bangunan penggilingan padi tersebut ambruk karena sudah usianya sudah tua sehingga rapuh. Penggilingan padi tersebut milik Sriyono dan ambruk pada pukul 00.30 WIB. Ambruknya bangunan tersebut sempat didengar oleh warga yang rumahnya disebelah “rice mill” tersebut karena mendengar suara bergemuruh.

Hanya saja, warga tidak tahu jika ada bangunan ambruk karena kondisi cukup gelap. Warga baru tahu ada bangunan ambruk pada pagi harinya. Warga kemudian menyampaikan kejadian itu pada pemilikmya dan pemerintah Desa Gentan. Oleh pemerintah desa gentan diteruskan ke Polsek Bendosari dan juga ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Kepala Pelaksana BPBD Sukoharjo, Sri Maryanto ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dikatakan Sri Maryanto, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu karena bangunan dalam kondisi kosong. “Tidak ada yang menghuni bangunan “rice mill” tersebut sehingga saat ambruk tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian diperkirakan mencapai Rp40 juta,” ujar Sri Maryanto.

Disinggung tentang penyebab bangunan ambruk, Sri Maryanto menyatakan dikarenakan bangunan sudah tua dan rapuh. Kebetulan, saat kejadian tengah turun hujan disertai angin sehingga membuat beban bangunan semakin berat karena genteng menjadi basah oleh air dan akhirnya ambruk. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *