Baliho Pasangan Etik Suryani-Agus Santosa (EA) di Sejumlah Wilayah Dirusak

Baliho pasangan Etik Suryani-Agus Santosa di sejumlah kecamatan dirusak orang tak dikenal.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Puluhan baliho sosialisasi pasangan Etik Suryani-Agus Santosa (EA) di sejumlah kecamatan dirusak orang tak dikenal. Selain disobek, banyak juga baliho EA yang ditulisi dan digambari kata-kata kotor dengan cat semprot warna hitam. DPC PDIP sendiri tengah melacak pelaku perusakan baliho EA tersebut.



Dari pendataan sementara yang dilakukan oleh DPC PDIP Sukoharjo, perusakan baliho EA tersebut ada di sejumlah kecamatan. Antara lain Kecamatan Sukoharjo, Baki, Kartasura, dan juga Tawangsari. Selain dirusak dengan disobek, ada juga yang dicorat-coret dengan menulisi kata-kata kotor. Rata-rata baliho yang sobek di bagian bawah.

“Sudah didata dan sementara ada di empat kecamatan. Untuk Baki ada delapan baliho, Sukoharjo sekitar 13, kecamatan lain yang dihitung,” ujar Ketua DPC PDIP Sukoharjo, Wardoyo Wijaya, Selasa (28/7/2020).

Disinggung tentang kemungkinan pelaku perusakan, Wardoyo mengaku indikasinya adalah orang-orang yang kecewa rekomendasi PDIP jatuh ke pasangan EA. Namun, Wardoyo tidak menyebut pendukung kandidat mana yang melakukan perusakan tersebut. Wardoyo juga mengatakan, kasus perusakan tersebut akan dilaporkan ke Polres Sukoharjo. Dia berharap laporan ke polisi segera ditindaklanjuti dan ditemukan pelakunya.

“Kader tenang saja, tidak perlu bertindak sendiri-sendiri,” tandas Wardoyo.

Kasus perusakan baliho EA tersebut mulai diketahui pada hari Senin (27/7/2020) kemarin. Sejak saat ini DPC lantas mengintruksikan pada pengurus anak cabang dan ranting untuk melakukan inventarisasi baliho yang rusak di semua kecamatan. hasil sementara perusakan terjadi di empat kecamatan tersebut. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed