Bali United Tuan Rumah AFC Cup 2022 Grup G

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra dan pemain Made Andhika Wijaya. (Foto: Dok PSSI)

Sukoharjonews.com – Sebanyak empat tim akan berlaga dalam Turnamen AFC Cup 2022 Grup G yang akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (24/6/2022) ini. Bertindak sebagai tuan rumah adalah Bali United dan tiga tim lainnya adalah Kedah Darul Aman FC (Malaysia), Visakha FC (Kamboja) dan Kaya FC (Filipina).


Laga Grup G sendiri akan diawali dengan pertandingan Kaya FC melawab Visakha FC pada Jumat (24/6/2022) pukul 17.00 WITA dan dilanjutkan laga Bali FC melawan Kedah Darul Aman FC (Malaysia) pukul 21 WITA.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra dalam memandang calon lawan pertama mereka (Kedah Darul Aman FC) mengatakan, “Saya sangat senang bisa kembali berada dalam turnamen ini dan AFC Cup menurut saya adalah turnamen yang bagus bagi kami untuk bermain sepak bola,” ujarnya saat konferensi pers, dikutip dari laman PSSI, Jumat (24/6/2022).

“Adalah keuntungan bagi kami juga karena bermain di ‘rumah’ kami, dengan adanya suporter yang datang ke stadion. Ini bagus karena selama dua tahun terakhir kami bermain tanpa suporter, saya pikir besok stadion akan penuh dengan suporter kami. Itu tentu akan menjadi motivasi tambahan bagi tim.”

“Kami berharap bisa menyajikan permainan yang bagus bagi pendukung kami yang datang ke stadion dan juga dimanapun mereka berada,” sambungnya.

Sementara itu menurut pemain Bali United, Made Andhika Wijaya mengaku sudah sangat siap untuk pertandingan tersebut. “Sangat penting bagi kami, saya tahu lawan tim yang bagus di liga Malaysia, kami siap kerja keras di laga esok,” katanya.

Di lain pihak, pelatih Kedah, Aidil Sharin Sahak mengatakan, “Terima kasih atas pelayanannya selama kami di Bali, saya pikir Bali adalah tempat terbaik bagi kami untuk mengarungi turnamen ini,” ujarnya.

“Persiapan telah kami lakukan yang terbaik, setelah usai liga, kami melakukan beberapa perubahan dengan membawa pemain baru, untuk memperkuat tim. Kami tahu, laga pertama sangat penting bagi kami, Bali United tim kuat, apalagi mereka bermain sebagai tuan rumah, misi kami disini adalah memenangkan setiap laga,” sambungnya.

Pelatih Kaya FC, Yu Hoshide di lain pihak mengatakan pemainnya sudah sangat siap, “Kami sangat menantikan laga esok,” tuturnya.

Terakhir, pelatih Visakha FC Meas Channa mengungkapkan “Saya sangat tertarik dan sangat siap dalam mengarungi AFC Cup 2022, kami berharap esok bisa menjadi pertandingan yang menarik,” tutupnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *