Tips  

Bahan Kimia yang Dapat Menghilangkan Kutu Busuk yang Mengganggu

Bahan kimia yang dapat menghilangkan kutu, (Foto: fumida)

Sukoharjonews.com – Kutu busuk telah meningkat kembali dalam beberapa tahun terakhir, dan hal ini meningkatkan minat terhadap cara menghilangkan kutu busuk. Hal ini juga meningkatkan kemungkinan masyarakat mengambil tindakan untuk mencegah infestasi.


Insektisida tersedia di toko, tetapi biasanya tidak cukup kuat untuk menjadi efektif. Banyak orang perlu menghubungi pengendali hama untuk mendapatkan bantuan profesional.

Beberapa faktor Sumber Tepercayamempersulit pengendalian serangan kutu busuk. Pertama adalah kesulitan dalam mendeteksi mereka, karena mereka kecil dan beradaptasi dengan baik untuk bersembunyi di tempat kecil. Selain itu, meningkatnya resistensi berarti kurangnya insektisida yang efektif.

Bahan Kimia Pengendali Hama
Mengutip dari Medical News Today, pada Rabu (6/12/2023), di AS, ada sekitar 300 produk insektisidaterdaftar untuk berobatSumber Tepercayainfestasi kutu busuk. Ini adalah kelas kimia utama:

Piretrin dan piretroid : Ini adalah pestisida yang paling umum digunakan untuk pengobatan kutu busuk. Piretrin berasal dari bunga krisan, dan piretroid adalah padanan sintetisnya. Mereka bekerja pada sistem saraf serangga. Beberapa populasi kutu busuk menjadi kebal terhadap bahan kimia ini, terutama produk generasi lama.


Silikat : Ini termasuk debu tanah diatom (DED). Mereka adalah pengering. Mereka menghancurkan lapisan luar pelindung kutu busuk dan membunuh mereka melalui dehidrasi . Efeknya bersifat fisik, bukan neurokimia, sehingga serangga tidak dapat menjadi kebal terhadap produk ini.

Pengatur pertumbuhan serangga (IGR) : Contohnya termasuk (S)-methoprene dan hydropene. Serangga harus menggigit untuk mendapatkan darah sebelum pestisida bekerja. Hal ini membuat mereka menjadi pilihan yang tidak menarik.

Karbamat : Contohnya termasuk bediocarb dan propoxur. Obat ini lebih efektif dibandingkan piretrin dan piretroid, namun kasus resistensi terus bermunculan.

Neonicotinoid : Contohnya termasuk imidakloprid. Obat ini terbukti tidak menimbulkan resistensi dan efektif. Mereka tidak mempunyai efek sisa.


Pyrroles : Ini adalah tindakan yang sangat lambat, dan mereka memiliki kemanjuran yang terbatas namun tidak ada masalah resistensi. Satu-satunya pestisida kutu busuk pirol yang terdaftar di AS adalah klorfenapyr.

Itulah beberapa bahan kimia yang dapat menghilangkan kutu busuk yang mengganggu.(patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *