Ragam  

Bahagianya Rukino Dibuatkan Jamban Oleh Satgas TMMD Reguler Ke-104

Anggota Satgas TMMD Reguler Ke-104 di Desa Celep bersama warga tengah menbangun jamban untuk warga yang belum memilikinya.

Sukoharjonews.com (Nguter) – Warga Desa Celep, Rukino, 90, menjadi salah satu warga yang bahagia karena adanya TMMD Reguler Ke-104 di desanya. Pasalnya, keluarga Rukino mendapat bantuan pembangunan jamban oleh Satgas TMMD Reguler. Dengan bantuan jamban tersebut, keluarga Rukino tidak perlu susah-susah lagi saat hendak buang air besar (BAB). Dengan pembangunan jamban tersebut sekaligus mendukung Pemkab Sukoharjo sebagai kabupaten ODF (Open Defecation Free).



Selama ini, Rukino memang belum memiliki jamban di rumahnya. Rukino mengaku sudah menabung untuk membangun jamban. Bahkan, dirinya sudah nyicil membeli dua unit bis beton untuk membangun jamban tersebut. Belum sempat terealisasi niatnya tersebut, dirinya justru mendapat bantuan sehingga tidak perlu menunggu lagi untuk mendapatkan jamban bagi keluarganya.

“Saya berterimakasih pada Satgas TMMD yang telah membangunkan jamban keluarga saya. Ya jelas senang karena kesulitan kami sekeluarga teratasi,” ungkap Rukino.

Saat ini, pembangunan jamban tengah dilakukan oleh anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler Ke-104 di Desa Celep dan masyarakat sekitar. Dengan pembangunan jamban tersebut diharapkan jamban permanen tersebut bisa digunakan keluarga Rukino dan warga lainnya. Dengan adanya jamban, otomatis warga tidak lagi BAB sembarangan.

Terpisah, Staf Penerangan Kodim 0726 Sukoharjo Kapten Cba Tri Rusman Prasetyo menyampaikan, Rukino merupakan salah satu warga yang mendapatkan bantuan pembangunan jamban selama pelaksanaan TMMD Reguler Ke-104 di Desa Celep. Menurutnya, selama TMMD Reguler ini ada 11 Kepala keluarga (KK) yang mendapatkan bantuan pembangunan jamban. Pembangunan jamban tersebut termasuk dalam sasaran tambahan. (nano sumarno)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *