Ayooo…Berantas Sampah Bersama-Sama

Anggota TNI dan Polri di Kecamatan Baki didukung Ormas melakukan kegiatan memberantas sampah di sungai, Selasa (12/9)

Sukoharjonews.com – Anggota TNI-Polri di wilayah Kecamatan Baki menggelar kegiatan bersama memberantas sampah. Sasaran utama petugas dan juga warga adalah sampah yang berada di sungai. Pasalnya, sampah yang berada di sungai menjadi salah satu pemicu banjir saat musim hujan.

“Kami berharap dengan gerakan ini sampah-sampah yang ada sungai bisa berkurang dan bisa menghindarkan banjir,” ujar Danramil Baki Kapten Inf Langgeng, Selasa (12/9).

Menurutnya, Koramil bersama bersama Polsek Baki membantu mengatasi persoalan di wilayah sekitar selama ini. Kegiatan bersih lingkungan di sungai dilakukan di sekitar Pasar Daleman karena wilayah tersebut sering dilanda banjir karena tumpukan sampah. Langgeng menilai, selama ini banyak warga yang membuang sampah sembarangan. Untuk itu, dengan kegiatan tersebut sekaligus untuk melakukan edukasi pada masyarkat.

“Membuang sampah di sungai adalah sebuah kesalahan. Warga harus merawat lingkungan dengan baik. Kegiatan ini juga didukung organisasi masyarakat,” ujarnya.

Langgeng juga mengatakan, setidaknya ada 150 orang yang mengikuti kegiatan memberantas sampah tersebut. Jumlah tersebut terbagi untuk membersihkan sungai dan di wilayah pasar. Dalam aksi itu, Kapolsek Baki AKp Poniman juga ikut terjun langsung mengangkut sampah–sampah tersebut.

Kapolsek Baki AKP Poniman menambahkan, Polsek menyambut baik kegiatan bersih–bersih sungai tersebut. Pasalnya, selama ini kesadaran masyarakat masih kurang tentang kebersihan. Hal ini terlihat dari sampah yang menumpuk di sungai sehingga memicu banjir saat musim hujan.

“Perlu ada komunikasi dengan pemerintah setempat untuk menyediakan truk pengangkut sampah. Saat ini, volume sampah di sekitar pasar cukup banyak,” ujarnya. (erlano putra)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.