Awas Lur, Mobil Plat Luar Daerah Diperiksa di Kartasura, Dilakukan Tes Swab Antigen

Penumpang mobil plat luar daerah yang masuk Kartasura dilakukan tes swab antigen, Senin (19/4/2021).

Sukoharjonews.com (Kartasura) – Mobil plat luar daerah mulai diperiksa di Kartasura. Seperti yang dilakukan Senin (19/4/2021) petang tadi dimana polisi bersama petugas gabungan melakukan penyekatan kendaraan luar daerah. Penumpang mobil lur daerah juga dilakukan tes swab antigen secara random. Pemeriksaan dilakukan sebagai antisipsi mudik lebih awal masyarakat.



Dalam penyekatan tersebut, selain polisi juga melibatkan petugas gabungan dari TNI, Satpol PP, tim medis Dinas Kesehatan. Penyekatan sendiri dilakukan di depan Polsek Kartasura. “Sasaran penyekatan adalah kendaraan plat luar daerah. Tiap penumpang kami periksa identitasnya dan juga keperluan masuk Sukoharjo,” ungkap Kasatlantas Polres Sukoharjo, AKP Heldan Pramoda Wardhana.

Heldan mengaku ada beberapa mobil luar daerah yang diperiksa. Untuk penumpang dari luar wilayah Solo Raya kemudian dilakukan tes swab antigen secara random. Tes antigen dilakukan karena yang bersangkutan tidak membawa surat keterangan hasil tes swab antigen.

Dalam tes swab antigen tersebut tidak ada yang hasilnya positif sehingga diperbolehkan melanjutkan perjalanan. Namun, jika ditemukan hasil positif, warga tersebut diminta putar balik atau menjalani karantina di Asrama Haji Donohudan.

Untuk saat ini, ujar Heldan, dibuat posko sementara sembari menunggu posko terpadu Lebaran yang akan dibangun nantinya. Pendirian posko sementara sebagai antisipasi kemungkinan adanya warga yang mudik lebih awal untuk menghindari larangan mudik 6-17 Mei nanti.

Dalam operasi penyekatan tersebut, polisi melakukannya bersama petugas gabungan termasuk Satgas Corona. Dalan kesempatan itu, karena digelar di bulab Ramadan, petugas juga sekaligus berbagi takjil dan juga masker pada masyarakat yang kebetulan melintas di Kartasura. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed