‘Avatar: The Way of Water’ Menjadi Film Terlaris Ke-6 dalam Sejarah, Lampaui USS2 Miliar Secara Global

Avatar: The Way of Water. (Foto: Variety)

Sukoharjonews.com – Setelah hanya enam minggu dirilis, sekuel blockbuster James Cameron “Avatar: The Way of Water” telah melampaui USD2 miliar dalam penjualan tiket global. Ini adalah film keenam dalam sejarah dan pertama di masa pandemi yang melewati tonggak sejarah, bergabung dengan klub eksklusif yang mencakup “Avatar”, “Avengers: Endgame”, “Titanic”, “Star Wars: The Force Awakens”, dan “Avengers: Infinity War”.


Dilansir dari Variety, Senin (23/1/2023), sekarang, Cameron bertanggung jawab atas tiga dari enam film terlaris sepanjang masa. Dia juga satu-satunya sutradara dengan tiga film yang melampaui USD2 miliar. Khususnya, Zoe Saldaña, yang berperan sebagai Neytiri dalam serial “Avatar”, kini telah membintangi empat dari enam film yang menghasilkan USD2 miliar. Dia juga muncul di “Avengers: Endgame” dan “Avengers: Infinity War”, mengulangi peran Gamora di “Guardians of the Galaxy”.

Khususnya, “The Way of Water” telah secara resmi mencapai tujuan yang ditetapkan Cameron untuk dirinya sendiri sebelum film tersebut dirilis. Sebelum sekuel dibuka di bioskop, dia memberi tahu GQ bahwa “Avatar 2” mewakili “kasus bisnis terburuk dalam sejarah film” karena itu harus menjadi salah satu dari tiga atau empat film terlaris sepanjang masa hanya untuk mencapai titik impas. (Analis percaya titik impas film mendekati USD1,5 miliar).


Namun dalam beberapa hari mendatang, film terbesar keempat dan kelima, “Star Wars: The Force Awakens” (USD2,07 miliar) dan “Avengers: Infinity War” (USD2,04 miliar), untuk mencapai prestasi itu.

“Avatar” asli, yang memulai debutnya di bioskop 13 tahun lalu, tetap menjadi film terbesar sepanjang masa dengan pendapatan USD2,9 miliar. “Avengers: Endgame” mengikuti di belakang di tempat kedua dengan USD2,79 miliar, sementara “Titanic” berdiri sebagai rilis terlaris ketiga dengan USD2,19 miliar.

Sangat mengesankan bahwa “Avatar 2” berhasil memecahkan USD2 miliar, tolok ukur yang tidak mungkin dilakukan di masa pandemi, karena tidak semua pasar terhubung kembali dengan Na’vi. Sekuel tidak diputar di Rusia, di mana ‘Avatar’ meraup USD116 juta, dan jatuh di Jepang dengan USD28 juta, penurunan dramatis dari film pertama yang menghasilkan USD176 juta. (erlano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *